Ketulusan merupakan satu hal yang berharga. Orang yang tulus melakukan sesuatu, ia nggak akan pernah meminta imbalan apapun. Bahkan, meski nggak mendapat hadiah dari Tuhan sekalipun ketika ia melakukan hal baik. 

Ketulusan yang dimiliki seseorang adalah anugerah. Bersyukurlah Bela, jika kamu memiliki perasaan tulus ketika menolong dan mengasihi sesama tanpa ada sedikit pun rasa ingin dibalas. Salah satu hal yang harus kamu syukuri adalah ketika kamu mendapatkan orang-orang tulus di sekitarmu.

Menurut Myer Briggs Type Indicator (MBTI), kita bisa mengetahui tipe kepribadian manusia. Skala ini dikembangkan berdasarkan teori kepribadian dari Carl Gustav Jung. Nah dari tipe kepribadian ini, bisa diketahui seberapa tulus kamu dan orang disekitarmu. Yuk, ketahui lebih lanjut.

5 Kepribadian MBTI yang Paling Tulus Menyayangimu

Ciri dari orang yang memiliki tipe kepribadian konseptual yakni suka akan intelektualitas dan pengetahuan, selalu menekankan pada teori, berpikir logis, kritis, skeptis, dan nggak suka memimpin. Biasanya pemilik kepribadian konseptual ini merupakan seorang IT, programmer, ilmuan, penulis buku, teknisi, analis dan sebagainya.

Dalam menjalin hubungan, pasanganmu akan setia dan jujur. Setelah berkomitmen, mereka tahu betapa pentingnya hubungan dan tipe konseptual nggak akan pernah berhenti mencintaimu dengan tulus.
 
5 Kepribadian MBTI yang Paling Tulus Menyayangimu
 
Ciri dari orang yang memiliki tipe kepribadian reflektif yakni punya empati tinggi dan perhatian. Selain itu, tipe reflektif ini memeiliki komitmen yang kuat, tekun, idealis, perfeksionis, memegang prinsip, kreatif, visioner, dan bisa menginspirasi. Biasanya mereka memilih pekerjaan sebagai guru, fotografer, designer, seniman, child care, dan sebagainya.
 
Tipe kepribadian reflektif ini cenderung mencari hubungan yang mendalam dan bermakna. Bagi mereka, hubungan sangat berarti, sehingga sebagian besar orang nggak bisa memahami tingkat keintiman yang dapat mereka capai. INFJ nggak takut untuk mengekspresikan cinta mereka dan cenderung merasakannya tanpa syarat bagi pasangan mereka. Begitu mereka jatuh cinta padamu, mereka akan terus bertahan sampai akhir.
 
5 Kepribadian MBTI yang Paling Tulus Menyayangimu
 
Ciri dari orang yang memiliki tipe kepribadian "meyakinkan" ini cenderung sensitif namun kreatif, peduli, loyal, pandai bergaul, ramah juga menyukai tantangan. Biasanya mereka memilih pekerjaan sebagai penulis, marketing, HRD, EO, entertainer, konsultan, psikolog, pengajar dan sebagainya.
 
Dalam menjalin hubungan, ENFJ ini serius dan sangat berkomitmen. Mereka hanya ingin melihatmu bahagia. Jadi, selama kamu bahagia, mereka bahagia meskipun mereka harus banyak berkorban atau bahkan melihatmu bahagia dengan yang lain.
 
5 Kepribadian MBTI yang Paling Tulus Menyayangimu
 
Ciri dari orang yang memiliki tipe kepribadian ISFJ ini yakni penuh pertimbangan, akurat, punya kemampuan organisasi yang baik dan bertanggung jawab serta teliti. Selain itu, mereka juga tipe orang yang perhatian, setia, dan kooperatif.
 
Kebanyakan dari ISFJ ini berprofesi sebagai arsitek, interior designerchild care, perawat, administratif, konselor, back office manager, penjaga toko atau perpustakaan, serta bekerja di dunia perhotelan. Dalam suatu hubugan, pemilik kepribadian ISFJ ini akan selalu memberikan dukungan kepada pasangan mereka jika diperlukan (baik secara fisik ataupun psikis).
 
5 Kepribadian MBTI yang Paling Tulus Menyayangimu

Ciri dari orang yang memiliki tipe kepribadian harmonis ini adalah banyak berbicara, baik, santai, suportif, sederhana, teliti, rajin serta populer. Biasanya kebanyakan tipe kepribadian harmonis ini memilih pekerjaan sebagai perencana keuangan, perawat, guru, bidang anak-anak, konselor, dan bidang palayanan.

Dalam menjalin hubungan, tipe harmonis ini menjadikan hubungan romantis adalah prioritas utama. Kabar baiknya, Bela, tipe kepribadian harmonis ini adalah salah satu tipe kepribadian terbaik untuk memberikan dukungan yang besar bagi pasangannya.

BACA JUGA : 5 Tanda Fisik yang Akan Terlihat Jika Kamu Nggak Lagi Merasakan Cinta