Perihal tipikal perempuan idaman memang selalu menarik untuk diulik, terutama di kalangan idol Kpop pria, nih. Apalagi, usia mereka yang debut di dunia hiburan Korea saat ini masih terbilang cukup muda. Meski sulit untuk menjalin hubungan asmara secara terbuka, beberapa idol Kpop ini sudah memiliki kriterianya tersendiri, lho.

Siapa yang menyangka jika idol Kpop kelahiran tahun 1993-an ke bawah mempunyai keinginan untuk berkencan dengan perempuan lebih dewasa alias para Noona. Apa yang menjadi alasan mereka ingin berkencan dengan Noona? Siapa saja idol Kpop tersebut? Makin penasaran, kan. Yuk, cari tahu di bawah ini, Bela. 

1. Kang Daniel

Tak Sangka, 7 Idol Kpop Ini Ingin Kencan dengan Perempuan Lebih DewasaKpopchingu.com

Laki-laki kelahiran tahun 1996 dan mantan dari Jihyo 'TWICE' ini pernah secara terang-terangan mengungkapkan kalau dirinya menyukai seorang perempuan yang lebih dewasa darinya, dibandingkan perempuan yang berusia lebih muda. 

Kang Daniel mengutarakan bahwa ia menginginkan seseorang di mana dirinya bisa belajar banyak hal dari pasangannya tersebut. Hal ini diungkapkan tampil di acara Happy Together 3 sebagai anggota Wanna One. 

Namun, ia akan tetap memperlakukan sang kekasih yang berusia lebih tua darinya dengan panggilan kesayangannya, yaitu ggomaengi, yang memiliki arti anak kecil, sehingga sang kekasih tidak merasa usianya terpaut jauh. Duh, jadi gemas, deh!

2. Minhyun 'Nu'est'

Tak Sangka, 7 Idol Kpop Ini Ingin Kencan dengan Perempuan Lebih DewasaChannels.vlive.tv

Meski belum pernah berpacaran secara nyata, Minhyun 'Nu'est' yang kini aktif sebagai seorang aktor di drama Live On pernah berulang kali mengungkapkan jika dirinya menyukai tipikal perempuan yang menjurus ke arah perempuan yang lebih dewasa. 

Kriteria perempuan yang diinginkan oleh Minhyun adalah jago memasak, senang berdandan, berambut pendek, dan berwawasan luas, sehingga enak untuk diajak mengobrol dengannya. 

3. Ong Seong Wu

Tak Sangka, 7 Idol Kpop Ini Ingin Kencan dengan Perempuan Lebih DewasaTwitter.com/ongbokki

Salah satu mantan anggota Wanna One yang baru saja menyelesaikan drama terbarunya berjudul More Than Friends ini, ternyata tidak ada kriteria khusus untuk bisa menjadi kekasih hatinya. 

Tapi, satu persyaratan yang mesti dipenuhi agar bisa menarik perhatian Ong Seong Wu adalah perempuan tersebut harus lebih dewasa darinya. Menurutnya, perempuan yang berusia lebih tua lebih pantas untuk menjadi pasangannya. Wah, kesempatan baik untuk para noona untuk bisa mencuri hati Ong Seong Wu, nih!

4. Mingyu 'SEVENTEEN'

Tak Sangka, 7 Idol Kpop Ini Ingin Kencan dengan Perempuan Lebih DewasaKoreaboo.com

Laki-laki yang memiliki selera makan cukup besar ini juga pernah mengungkapkan ke penggemarnya kalau tipe perempuan idealnya adalah berpostur tinggi, memiliki kepribadian yang santai, serta baik hati. 

Tidak hanya punya kepribadian menarik, tapi Mingyu juga mengutarakan kalau memungkinkan berkencan, ia ingin berpacaran dengan perempuan yang lebih dewasa darinya, karena perempuan tersebut terlihat menarik di matanya. 

5. DK 'SEVENTEEN'

Tak Sangka, 7 Idol Kpop Ini Ingin Kencan dengan Perempuan Lebih DewasaPinterest.com

Tampaknya, hampir semua anggota SEVENTEEN menginginkan memiliki pasangan yang lebih dewasa dari mereka. Nggak terkecuali DK, nih. Di salah satu kesempatan, DK pernah berkata kalau tipe perempuan idealnya adalah memiliki rambut yang panjang, mempunyai banyak aegyo (bisa bertingkah menggemaskan dan imut) berpostur proporsional, disertai kepribadian humoris. 

Terlepas dari kriteria panjang yang disebutkan, DK sempat menuturkan jika soal usia, dirinya lebih tertarik dengan perempuan yang lebih dewasa darinya. Alasannya cukup sederhana, karena perempuan tersebut bisa merawatnya dengan baik. Siapa yang mau mendaftar pendamping dari DK 'SEVENTEEN', nih? 

6. Youngmin eks 'AB6IX'

Tak Sangka, 7 Idol Kpop Ini Ingin Kencan dengan Perempuan Lebih DewasaTwitter.com/youngmin_brasil

Mantan leader dari grup AB6IX yang tengah menjalani wajib militernya ini ternyata juga menyukai perempuan yang lebih dewasa darinya. Alasannya kurang lebih sama dengan Kang Daniel, lantaran perempuan yang lebih dewasa memiliki pengalaman dan wawasan lebih luas darinya. Jadi, ia bisa belajar banyak dari kekasihnya nanti. 

Selain itu, kriteria perempuan dari Youngmin adalah perempuan berpostur tinggi, bertubuh ideal, berambut panjang dan lurus. Youngmin juga menyukai perempuan yang senang memakai sneakers dibandingkan heels. Nah, apakah kamu termasuk dari kriteria yang disebutkan Youngmin eks 'AB6IX'? 

7. Kim Yohan eks 'X1'

Tak Sangka, 7 Idol Kpop Ini Ingin Kencan dengan Perempuan Lebih DewasaTwitter.com/yohanpictures

Siapa yang tidak mengenal dengan Kim Yohan, salah satu mantan anggota dari X1 yang kini bergabung di grup WEi? Saat wawancara dengan majalah Korea, Yohan menuturkan kriteria pasangan idamannya, nggak lain adalah seorang perempuan yang lebih dewasa dari dirinya.  

Meski menyukai seorang noona, Yohan tidak ingin memanggil kekasih hatinya itu nanti dengan sebutan noona, saat sudah berpacaran atau menikah. Wah, panggilan sayang Yohan ke pasangannya nanti apa, ya?

Nah, itulah deretan idol Kpop yang mempunyai keinginan untuk berpacaran dengan perempuan yang dewasa. Kalau kamu sendiri, lebih suka pacaran dengan laki-laki yang berusia lebih muda atau tua darimu, Bela?

Baca Juga: Ketahuan Paparazzi, 9 Skandal Kencan Idol Kpop Paling Menghebohkan

Baca Juga: Sempat Heboh, Ini 8 Pasangan Artis Korea yang Putus di Tahun 2020

Baca Juga: 4 Artis Korea Ini Mengaku Ciuman Pertamanya Terjadi Saat Syuting