Berpacaran tentu hak setiap orang, tak terkecuali kaum selebritas dunia. Tetapi, ada yang menarik dari gaya berpacaran kaum selebritas Hollywood dengan selebritas dari Korea Selatan. Meskipun, sama-sama berasal dari kalangan dunia hiburan, tetapi gaya berpacaran kedua negara ini beda jauh banget. 

Melansir dari Koreaboo.com, terungkap perbedaan gaya pacaran selebritas Hollywood vs selebritas Korea Selatan. Salah satu anggota grup BTOB, yakni Peniel membeberkan secara gamblang perbedaan di dua negara tersebut. Mau tau lebih lengkapnya? Jangan sampai terlewat, Bela. Check this out. 

1. Kebebasan dalam menjalin hubungan

Bertolak Belakang, Ini 5 Gaya Pacaran Artis Korea vs Artis HollywoodBerbagai sumber

Gaya pacaran selebritas Hollywood dapat dikatakan terkesan santai dan terbuka terhadap publik. Peniel mengungkapkan kalau selebritas Hollywood pacaran, mereka dapat menjadi dirinya sendiri dan lebih bebas berkencan di ruang publik, terkadang tidak peduli ada atau tidaknya paparazzi di sekitar mereka. Selain itu, selebritas Hollywood juga jarang meminta izin ke penggemar buat menjalin hubungan. 

Sementara, di Korea Selatan tidak sesederhana itu. Selebritas asal Negeri Ginseng cenderung tertutup dan berusaha menghindari jepretan kamera paparazzi. Kalau bisa, hubungan asmara mereka tidak tercium oleh media. 

Ada beberapa selebritas Korea yang begitu apik menyembunyikan kisah asmaranya hingga bertahun-tahun, sebelum akhirnya meminta izin kepada penggemar untuk merestui hubungan dirinya. Mereka tidak ingin skandal pacaran membuat kariernya hancur di dunia hiburan. 

2. Banyaknya hari cinta yang perlu dirayakan

Bertolak Belakang, Ini 5 Gaya Pacaran Artis Korea vs Artis HollywoodBerbagai sumber

Salah satu perbedaan mendasar gaya pacaran antara selebritas Hollywood dan Korea adalah jumlah hari cinta yang perlu dirayakan bersama pasangan. Kalau menjalin hubungan asmara di Korea Selatan, Peniel mengungkapkan ada begitu banyak hari cinta buat yang sudah berpasangan mulai dari 'Pepero Day', 'White Day', sampai 'Valentine Day'

Ini belum termasuk perayaan hari jadian yang dihitung per seratus hari. Setiap seratus hari nantinya, bakal ada hari cinta yang mesti diperingati oleh pasangan di Korea. Namun, kondisi ini jelas berbeda dengan perayaan cinta di Amerika.  

Di sana, tidak terlalu banyak perayaan hari cinta. Biasanya, hanya 'Valentine Day' yang sakral diperingati. Hari jadian pasangan selebritas Hollywood pun biasanya dirayakan secara berkala setiap satu tahun. 

3. Terlalu banyak 'couple items'

Bertolak Belakang, Ini 5 Gaya Pacaran Artis Korea vs Artis HollywoodBerbagai sumber

Di Kdrama, mungkin kamu pasti sering melihat gaya pacaran orang Korea yang senang memakai couple items dari atas sampai bawah bersama pasangan. Kesannya lucu dan menggemaskan, bukan? 

Kondisi ini tidak jauh berbeda dengan gaya pacaran selebritas Korea. Kadang, mereka kepergok memakai barang samaan dan begitu mencolok dibandingkan barang lain yang dipakai saat itu. Barang ini pula yang menjadi bukti kuat dan menjurus ke hubungan asmara. 

Nah, kalau di negara Barat. Menurut penuturan Peniel, couple items dari atas sampai bawah jarang sekali terlihat. Ada beberapa selebritas Hollywood yang memang memakai barang samaan sebagai tanda, tetapi barang tersebut nggak terlalu mencolok.

4. Pertemanan lawan jenis yang disalahartikan

Bertolak Belakang, Ini 5 Gaya Pacaran Artis Korea vs Artis HollywoodBerbagai sumber

Menjalin hubungan di Korea sebagai seorang selebritas tidak mudah. Selain banyak aturan, pandangan umum soal pertemanan lawan jenis masih dianggap tabu. Ini juga menjadi salah satu faktor, mengapa selebritas Korea berusaha menghindar berteman dengan lawan jenis biar nggak terjadi rumor pacaran.  

Makanya, banyak selebritas laki-laki berhati-hati dalam melakukan kontak dengan selebritas perempuan. Hal yang sama juga pernah dirasakan Peniel. Kala itu, ia mengajak teman perempuannya menonton bioskop tanpa maksud apa pun. 

Tetapi, kenyataannya malah disalahartikan ke arah yang lain. Di Korea, masih ada anggapan kalau laki-laki dan perempuan tidak dapat menjadi teman, tanpa adanya bumbu-bumbu asmara. 

Sementara, kalau di Hollywood, pertemanan lawan jenis di kalangan selebritas begitu beragam dan mencapai level di mana mereka bisa saja berteman tanpa terlibat kisah asmara. 

5. Tidak leluasa melakukan 'skinship'

Bertolak Belakang, Ini 5 Gaya Pacaran Artis Korea vs Artis HollywoodBerbagai sumber

Kalau gaya pacaran selebritas Hollywood, melakukanskinship alias skin-to-skin relationship, seperti berpelukan, di ruang publik adalah hal yang lumrah. Bahkan mereka nggak ragu melakukan PDA (public display of affection) seperti berciuman di depan umum.

Lain halnya di Korea Selatan, di mana hal seperti itu jarang terjadi. Saat rumor pacaran merebak di media sosial, selebritas Korea yang diisukan pacaran tidak akan bebas melakukan skinship secara terang-terang di hadapan umum. 

Apalagi, jika selebritas Korea yang tengah pacaran tersebut menjadi skandal dan tidak disetujui oleh penggemar. Mereka akan berusaha mati-matian untuk menjaga jarak dan tidak memperlihatkan ketertarikannya dengan sang pasangan. Hal ini buat menjaga kecaman atau kritikan dari netter. Bahkan, saat berkencan saja, selebritas Korea memakai alat penyamaran. Sehabis kencan pun, biasanya mereka pulang sendiri-sendiri.  

Selain itu, melakukan skinship dengan seseorang yang nggak dikenal di Korea bakal mengundang kesalahpahaman. Nggak heran, jika manner hands di Korea banyak diterapkan oleh selebritas papan atas.

Menurutmu, perbedaan apalagi yang ada di gaya pacaran selebritas Hollywood vs selebritas Korea, Bela?

Baca Juga: 5 Alasan Kpop Idol Sering Kena Kritik Penggemar Soal Kencan

Baca Juga: 5 Idol K-Pop yang Sering Banget Terlibat Skandal Kencan

Baca Juga: 10 Pasangan Korea Ini Buktikan Beda Usia yang Jauh Bukan Masalah