8 Cara Melakukan Guardrailing, Tren Kencan Baru yang Positif

Menjaga batasan dan kesehatan emosional!

8 Cara Melakukan Guardrailing, Tren Kencan Baru yang Positif

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bela, pernahkah kamu mendengar istilah guardrailing? Guardrailing merupakan sebuah tren kencan baru di tahun 2023 yang diciptakan oleh aplikasi kencan Bumble sebagai pembatas untuk melindungi kedamaian dalam menjalin suatu hubungan.

Setelah banyaknya kejadian ghosting atau toxic relationship yang berdampak negatif bagi kesehatan emosional seseorang, istilah guardrailing hadir untuk menempatkan batasan dan harapan yang baik terhadap kesehatan mental serta emosional setiap pasangan yang dapat melindungi energi ketika berkencan.

Jadi, secara singkatnya tren kencan guardrailing adalah mengenai ketetapan batasan dan perlindungan energi untuk memprioritaskan diri sendiri dalam menjaga kesehatan emosional agar lebih bijaksana dalam berkomitmen. Misalnya, dalam kultur bekerja di kantor dan aktivitas sosial yang sangat meningkat, setiap pasangan harus memberi batasan untuk dan waktu untuk melindungi emosionalnya sendiri.

Lalu, bagaimana cara melakukan guardrailing? Berikut Popbela sudah rangkum delapan cara untukmu, melansir dari BOLDE. Yuk, langsung simak artikelnya sampai selesai, ya!

1. Bersikap terbuka tentang sedari awal

Meskipun pada umumnya kamu terlalu meremehkan pembicaraan yang serius mengenai suatu hubungan saat pertama kencan, namun dalam guardrailing, topik tersebut seharusnya dapat dibicarakan sedetail mungkin secara jujur dan terbuka.

Yup, dengan jujur dan terbuka sejak awal, kamu bisa menyeleksi banyak orang yang sekiranya tidak cocok dengan pilihanmu. Jadi, kamu tidak perlu membuang waktu untuk menemukan seseorang yang tepat. Cukup pasang batasan sedari awal untuk menjaga kesehatan emosionalmu.

2. Komunikasikan kebutuhan, keinginan, dan harapan dengan jelas

Tren kencan guardrailing mengajarkan kamu dan pasangan untuk menjalin hubungan dengan energi yang positif. Jadi, sebisa mungkin kamu harus mengomunikasikan kebutuhan, keinginan, dan harapan hubungan kamu dan pasangan dengan jelas.

Dengan begitu, akan banyak keuntungan yang didapat selama berkencan dengan menyuarakan setiap persoalan yang terjadi, seperti minimnya konflik dan salah paham.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here