Industri travel Indonesia jadi peluang menggiurkan usai dunia berangsur pulih dari pandemi. Tak terkecuali Society Pass Inc. (SoPa) yang kini telah menggandeng online travel agent (OTA) Nusatrip. Rabu 9 November lalu, keduanya meresmikan kantor baru di AIA Central, Jakarta sekaligus mengumumkan CEO baru Nusatrip, Johanes (Joe) Chang.

Kami senang bisa mengumumkan peresmian kantor baru Society Pass dan Nusatrip di Indonesia, dan ini adalah titik pencapaian penting dalam mengembangkan bisnis OTA secara sinergis di dalam ekosistem e-commerce dan platform loyalty Society Pass. Melihat pengalamannya mengayomi berbagai perusahaan teknologi dan travel, Joe akan berkontribusi besar dan menggerakkan Nusatrip menuju kesuksesan di masa depan," kata Dennis Nguyen, Founder, Chairman dan CEO Society Pass.

Perluas ekosistem digital

Sasar Industri Travel Indonesia, Society Pass Gandeng OTA Nusatripdok. Society Pass & Nusatrip

Sebelumnya, SoPa telah terkenal sebagai ekosistem e-commerce dan teknologi finansial (tekfin) berbasis data terkemuka di Asia Tenggara. Beberapa perusahaan pendahulu Nusatrip yang telah bergabung antara lain LeFlair.com (e-commerce lifestyle Vietnam), Handycart.vn (layanan pesan antar restoran Vietnam), Gorilla Networks (operator jaringan blockchain Singapura), Mangan.ph (layanan pesan antar restoran Filipina), dan Pushkart.ph (layanan pesan antar kebutuhan sehari-hari di Filipina).

Nusatrip sendiri merupakan salah satu pelopor bisnis OTA di Indonesia. Platform yang berdiri sejak 2013 ini telah mengantongi lisensi IATA serta melayani penerbangan lokal hingga internasional. Dengan langkah akuisisi ini, SoPa berharap bisa bersinergi dengan Nusatrip untuk memperluas ekosistem digital dan industri travel itu sendiri.

"Kami berniat untuk menghidupkan kembali bisnis OTA di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara, untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang terus meningkat akan jasa perjalanan layaknya sebelum pandemi melanda. Yang terpenting, baik Society Pass maupun NusaTrip turut ambil bagian dalam mendorong pertumbuhan sektor perjalanan dan ekonomi digital di Indonesia,” ujar Patrick Soetanto, Country Manager Society Pass Indonesia.

Bersiap luncurkan program baru

Sasar Industri Travel Indonesia, Society Pass Gandeng OTA Nusatripnusatrip.com

Untuk menghadapi persaingan dengan OTA lain, Nusatrip telah menyiapkan beberapa inovasi untuk program mereka ke depannya. Pada peresmian kantor baru ini, Joe membocorkan akan berkolaborasi dengan beberapa pihak, seperti Periksa.id hingga Jenius.

Misi NusaTrip adalah menjadi OTA kelas dunia dan menjadi mitra terpercaya yang menawarkan berbagai produk, layanan dan pengalaman terkait perjalanan dan pariwisata kepada pelanggan dan mitra bisnis kami dalam skala global. Seiring pulihnya industri perjalanan, kami akan terus mengembangkan diri dalam ekosistem digital dan loyalty platform untuk menawarkan produk dan jasa perjalanan yang lebih baik di seluruh Asia Tenggara,” ungkap Joe.

Sementara itu, SoPa juga tengah melakukan optimalisasi terhadap aplikasi mereka. Nantinya, layanan Nusatrip juga akan terhubung dan memiliki sistem poin loyalty untuk mendapatkan promo menarik. Patrick memperkirakan aplikasi ini baru akan dirilis 2023 mendatang. Jadi, kita tunggu saja bagaimana keseruan kolaborasi SoPa dan Nusatrip ini, ya, Bela!

Baca Juga: Jangan Abaikan, Ini Update Syarat Perjalanan Pesawat Terbaru

Baca Juga: Daftar Lengkap Tanggal Merah & Cuti Bersama Tahun 2023, Siap Liburan?

Baca Juga: Ngakak! Deretan Foto Liburan Fail yang Bikin Ketawa Terpingkal