7 Destinasi Wisata di Kepulauan Riau, Indah Banget!

Bisa menatap Singapura dari kejauhan

7 Destinasi Wisata di Kepulauan Riau, Indah Banget!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Beberapa hari terakhir, masyarakat Indonesia tengah heboh dengan pernyataan Mahathir Mohamad. Mantan Perdana Menteri Malaysia tersebut mengatakan bahwa Kepulauan Riau seharusnya menjadi bagian dari negaranya. Alasan Mahathir berbicara demikian adalah karena penduduk di wilayah ini bersuku Melayu, sebagaimana halnya warga Malaysia.

Hal lain yang juga menjadi magnet Kepulauan Riau adalah bentang alamnya yang indah. Aspek sejarah yang juga tinggal di sana pun menjadi sebuah daya tarik wisata yang tak dapat diabaikan begitu saja. Berikut 7 rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi.

1. Pulau Bintan

Pulau Bintan jadi salah satu pulau terindah di Indonesia. Terlebih lagi, fasilitas yang tersedia juga bukan kaleng-kaleng. Terdapat deretan resor mewah, lapangan golf kelas dunia, hingga pesisir pantai yang memiliki pemandangan yang menakjubkan. Untuk mencapai ke pulau ini, kamu bisa menempuh jalur kapal feri atau jalur udara.

2. Pulau Penyengat

Tak jauh dari Pulau Bintan, terdapat Pulau Penyengat. Dinamakan demikian karena konon dahulu ada seorang pelaut yang disengat hewan sejenis tawon di sini. Ia kemudian menyebarkan cerita ini kepada masyarakat luas.

Pulau Penyengat juga menyimpan sejarah sebagai pusat Kerajaan Melayu Riau-Lingga. Jika ingin berwisata religi, cobalah untuk mengunjungi Masjid Agung Sultan Riau yang dibangun menggunakan campuran putih telur dan jeruk nipis sebagai semennya. Selain itu, kamu juga bisa berziarah ke makam dua tokoh penting, yaitu Raja Ali Haji dan Raja Haji Fisabilillah.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here