10 Menara Tertinggi di Dunia, Saingan Sama Harapan Keluarga!

Pernah mengunjungi salah satunya secara langsung?

10 Menara Tertinggi di Dunia, Saingan Sama Harapan Keluarga!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Apakah kamu tahu apa nama menara tertinggi di dunia, Bela? Kalau belum, pilihan tepat karena kamu membaca artikel ini. Di bawah, Popbela akan membahas apa saja menara tertinggi di dunia berikut lokasi dan fasilitasnya.

Kira-kira, menara tertinggi di dunia mana yang akan menarik untuk dikunjungi, ya? simak dahulu informasinya di bawah ini, yuk!

1. Tokyo Skytree - 634 meter

Maret 2011, Tokyo Skytree resmi menjadi menara tertinggi di dunia. Bangunan yang terletak di kawasan Sumida, Tokyo ini memiliki ketinggian total 634 meter. Fungsi utama menara ini adalah menjadi situs penyiaran televisi dan radio utama bagi wilayah Kantō, yang mencakup kota Tokyo dan Saitama.

Tokyo Skytree menggabungkan gaya desain neo-futuristik dan keindahan Jepang serta dibuat tahan gempa. Warna resmi bangunan ini disebut Skytree White yang mengambil dasar dari aijiro (藍白), warna biru keputihan tradisional Jepang. Saat malam tiba, ada dua mode warna penerangan, yaitu biru Iki dan ungu Miyabi.

Ingin mencoba berkunjung? Beruntung, menara ini punya dua area yang bisa dikunjungi publik. Ada dua area observatorium di ketinggian 350 meter dan 450 meter, dengan kapasitas masing-masing 2.000 orang dan 900 orang.

2. Canton Tower - 604 meter

Canton Tower pertama kali dibuka pada November 2010 untuk pelaksanaan Asian Games Guangzhou 2010. Padahal, waktu itu menara setinggi 604 meter ini belum sepenuhnya rampung. Pembukaan resminya sendiri baru dilakukan pada Desember 2011.

Bagaimanapun, Canton Tower kini menyabet titel menara tertinggi kedua di dunia dan bangunan dengan struktur tertinggi di Tiongkok. Struktur hyperboloid-nya yang unik ini merupakan hasil kolaborasi desain dari Information Based Architecture (IBA) dan Arup.

Beberapa fasilitas menarik yang disediakan oleh Canton Tower, antara lain dek observatorium, restoran berputar, komputer gaming, ruang pameran, ruang konferensi, toko, bioskop 4D, hingga fasilitas transmisi radio dan televisi. Kalau kapan-kapan kamu berlibur ke Guangzhou, jangan lupa berkunjung ke sini, ya!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here