Bela, kamu termasuk anak pantai atau anak gunung nih? Ke mana pun destinasi wisata favoritmu, kamu bisa banget cobain pergi ke Lampung. Dari mulai snorkeling sampai dengan hiking, ada banyak aktivitas liburan seru yang bisa kamu lakukan di sini! Penasaran apa saja?

1. Taman Nasional Way Kambas (TNWK)

Dari Mulai Bukit Sampai Air Terjun, Inilah 10 Destinasi Wisata Lampungpanduanwisata.id

Taman nasional yang berada di ujung selatan Sumatera ini merupakan yang tertua di Indonesia! TNWK berdiri pada tahun 1937 dan akrab dikenal sebagai tempat konservasi gajah sumatera. Konon katanya, ada sekitar 200 gajah sumatera yang dirawat di sini lho. Selain gajah, ada banyak binatang lain yang bisa kamu temui di sini, baik fauna ataupun flora langka nan eksotis.

2. Taman Edukasi

Dari Mulai Bukit Sampai Air Terjun, Inilah 10 Destinasi Wisata Lampunginstagram.com/fdijunnigatsu

Taman Edukasi Metro baru saja diresmikan oleh pemerintahan setempat pada Juli 2018 lalu. Ada banyak kegiatan dan fasilitas yang ditawarkan di sini, seperti menanam sayur, memberi makan hewan, play ground, dan tentunya selfie area! Buat kamu yang sedang mencari spot Instagramable bisa pergi ke sini dan berfoto di tengah-tengah kebun bunga mahatari.

3. Kecamatan Suoh

Dari Mulai Bukit Sampai Air Terjun, Inilah 10 Destinasi Wisata Lampungyopiefranz.id

Kecamatan Suoh berjarak 5 jam waktu tempuh dari Bandar Lampung. Terdapat macam-macam destinasi wisata di sini. Seperti Danau Asam, Pasir Kuning, Keramikan, Nirwana, Danau Minyak, Danau Lebar, dan Savana! Wah, banyak banget ya!

4. Pantai Sari Ringgung

Dari Mulai Bukit Sampai Air Terjun, Inilah 10 Destinasi Wisata Lampungpaperkampung.com

Yang satu ini cocok banget buat kamu si anak pantai! Pantai ini berada di Kecamatan Pedang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Hal yang membuat pantai ini istimewa adalah pulaunya yang berupa pasir timbul ke permukaan laut. Jadi, kalau aliran lautnya sedang surut kamu bisa berjalan kaki di sini sambil ditemani angin pantai.

5. Gunung Seminung

Dari Mulai Bukit Sampai Air Terjun, Inilah 10 Destinasi Wisata Lampungwisatagunung.com

Anak gunung, sepertinya kamu harus coba objek pendakian yang satu ini nih! Gunung dengan ketinggian 1881 mdpl ini menawarkan panorama yang luar biasa, pasalnya gunung ini berada tepat di pinggiran Danau Ranau, sebuah danau terbesar di Lampung. Ada dua rute pendakiannya, yang pertama melalui Desa Wisata Lumbok Ranau Lampung Barat dan rute kedua adalah Kotabaru Sumatera Selatan.

6. Tanjung Bintang

Dari Mulai Bukit Sampai Air Terjun, Inilah 10 Destinasi Wisata Lampungtravellingasik.com

Untuk kamu yang senang berfoto-foto ala penjelajah bisa banget masukin daftar ini ke wishlist kunjungan kamu. Walaupun posisinya lumayan tersembunyi, Tanjung Bintang menawarkan hamparan batu dengan berbagai ukuran. Ada batu raksasa yang bisa kamu naiki untuk berfoto dengan pemandangan indah di sekelilingnya. Eits, tapi ingat, tetap harus hati-hati ya!

7. Air Terjun Way Kanan

Dari Mulai Bukit Sampai Air Terjun, Inilah 10 Destinasi Wisata Lampungmajalahlampung.com

Berendam di air terjun memang menenangkan banget ya! Buat kamu yang senang bermain air, kayanya bakalan betah deh berlama-lama di wisata alam yang ini. Kamu bisa datang ke beberapa air terjun di Way Kanan Lampung ketika akhir pekan. Nggak hanya satu atau dua titik air terjun saja lho! Ada air terjun Putri Malu, Gangsa, Anggal, Kayuagung, Pinang Indah, Cangkah Kidau, dan sebagainya.

8. Bukit Kabut Bawang Bakung

Dari Mulai Bukit Sampai Air Terjun, Inilah 10 Destinasi Wisata Lampungduniaindra.com

Seperti namanya, bukit yang juga akrab disebut Bukit Gederai ini menawarkan pesona yang menakjubkan. Dijamin, kamu akan merasa sedang berada di negeri atas awan! Karena keindahannya, Bukit Kabut Bawang Bakung cukup sering ditampilkan dalam pameran photography di Bandar Lampung. Hmm, tertarik berkunjung?

9. Danau Ranau

Dari Mulai Bukit Sampai Air Terjun, Inilah 10 Destinasi Wisata Lampunggarudanews.id

Nama danau ranau sempat disinggung di atas ketika kita membahas Gunung Seminung. Danau Ranau terkenal sebagai danau terbesar kedua di Pulau Sumatera. Danau ini konon terbentuk paska ledakan dahsyat dari letusan vulkanik di masa lalu. Pengunjung bisa memancing, mandi air panas, main di air terjun, dan ikut panen alpukat! Hihi, seru banget ya?

10. Alam Wawai

Dari Mulai Bukit Sampai Air Terjun, Inilah 10 Destinasi Wisata Lampungtravelingyuk.com

Di poin terakhir, ada Alam Wawai! Bertempat di Kelurahan Sukadahanam, Alam Wawai bisa jadi alternatif wisatamu kalau kamu sedang ingin bersantai! Dari sini kamu bisa memandangi keindahan Kota Bandar Lampung dan camping ala suku Indian.

Gimana, Bela? Senang banget ya rasanya merencanakan liburan setelah penatnya aktivitas sepanjang tahun ini. Tapi, jangan lupa untuk selalu menjadi wisatawan pintar yang nggak mencemari lingkungan tempat liburan ya.

Selamat berlibur!

Baca Juga: Bosan dengan Pantai dan Gunung? Coba Kunjungi 7 Wisata Gua Alam Ini!