Apakah kamu penggemar Harry Potter? Tentu sesekali masih rindu dengan dunia khayalan dan fiksi karya J.K Rowling yang keren banget ini. Tapi tahu nggak sih untuk menciptakan setting super megah seperti yang kita saksikan di rangkaian film Harry Potter ini ternyata mengambil lokasi syuting yang luar biasa, bahkan bisa menjadi inspirasi untuk traveling ke Inggris dan melakukan tur Harry Potter.

Makin penasaran? Ini dia 10 lokasinya yang memukau. Accio!

1. Stasiun King's Cross, London

Suka Harry Potter, Ini Dia 9 Lokasi Syuting Filmnya yang Artistiklondontopia.com

Untuk mencapai Hogwarts dari tempat tinggalnya di Prive Drive, London ini Harry harus menaiki kereta api dari stasiun King's Cross yang terdapat peron istimewa, 9.3/4 yang menjadi perantara untuk masuk dunia nyata ke dunia sihir Hogwarts. Faktanya tempat syutingnya ini merupakan stasiun yang populer dan dikenal karena arsitekturnya yang artistik serta klasik. Megah ya stasiunnya!

2. Glenfinnan Viaduct, Skotlandia

Suka Harry Potter, Ini Dia 9 Lokasi Syuting Filmnya yang Artistikunsplash.com

Jembatan kereta api yang berpemandangan sangat indah di Skotlandia ini menjadi lokasi cantik yang  menampilkan perjalanan Hogwarts Express dari ketinggian. Saat ini, West Coast Railways ini masih beroperasi dan menfasilitasi para penggunannya untuk melakukan perjalanan sejauh 84 mil. 

3. Gloucester Cathedral, Gloucester

Suka Harry Potter, Ini Dia 9 Lokasi Syuting Filmnya yang Artistikhappytowander.com

Ruangan cantik dan artistik yang pernah menjadi tempat syuting ketika scene Harry Potter dan Ron Weasley dikejar oleh troll di sepanjang koridor ini ternyata merupakan bagian dari Gloucester Cathedral yang megah di kawasan Gloucester.

4. Leadenhall Market, London

Suka Harry Potter, Ini Dia 9 Lokasi Syuting Filmnya yang Artistikflickr.com

London memang menyediakan banyak tempat-tempat artistik, salah satunya pasar indoor terkenal yang berada di St. Gracechurch, Langbourn. Di film Harry Potter lokasi ini digunakan sebagai tempat Hagrid membawa Harry menuju ke pintu masuk Leaky Cauldron. 

5. Durham Cathedral

Suka Harry Potter, Ini Dia 9 Lokasi Syuting Filmnya yang Artistikalmostginger.com

Cathedral di Inggris rata-rata memiliki arsitektur yang klasik dan megah, seperti Durkham Cathedral. Salah satu scene ketika di Hogwarts saat Harry Potter bersama Hedwig, burung hantu peliharaannya melintas di lapangan tersebut pada musim salju. 

6. De Vere House, Lavenham

Suka Harry Potter, Ini Dia 9 Lokasi Syuting Filmnya yang Artistiklonelyplanet.com

Rumah indah ini digunakan sebagai rumah keluarga Harry di Godric's Hollow dalam film Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2. Di sinilah tempat orangtua Harry meninggal karena diserang oleh Voldermort dan Nagini. Aslinya De Vere House yang memiliki dekorasi serba coklat ini sangatlah indah dan berada di kawasan pedesaan Lavenham. 

7. Swinley Forest, Windsor

Suka Harry Potter, Ini Dia 9 Lokasi Syuting Filmnya yang Artistikpinterest.com

Keindahan Swinley Forest di Windsor Great Park dipilih menjadi lokasi syuting scene saat Harry, Hermione dan Ron mencari tempat perlindungan dari kejaran Pelahap Maut dan Voldemort. Di sini Hermione Granger menggunakan mantra perlindungan sehingga keberadaan mereka tidak terdeteksi.

8. Warner Bros Studio, Leavesden

Suka Harry Potter, Ini Dia 9 Lokasi Syuting Filmnya yang Artistiktrover.com

Tak hanya syuting di lokasi-lokasi yang real dan cantik, beberapa scene penting film Harry Potter dilakukan di Warner Bros Studios. Salah satunya menciptakan bangunan sempurna menara-menara sekolah Hogwarts yang sangat misterius dan megah.

9. 12 Picket Post Close, Bracknell, Berkshire

Suka Harry Potter, Ini Dia 9 Lokasi Syuting Filmnya yang Artistikinsider.com

Rumah mungil bergarasi satu mobil ini merupakan tempat tinggal Harry bersama keluarga angkatnya yang disebut Privet Drive di kawasan Little Whinging. Aslinya rumah Harry ini merupakan tempat tinggal pribadi yang dipilih menjadi setting yang istimewa.

Jadi pengin berkunjung ya!

Baca Juga: 12 Items Seru Ala Dunia Sihir Harry Potter untuk Para Penggemarnya