Jepang merupakan negara incaran para wisatawan ketika musim liburan tiba. Tokyo, Kyoto, dan Osaka masih merupakan kota populer sebagai tujuan perjalanan. Sebagian besar akan berkunjung ketika musim semi dan gugur sebagai waktu yang cocok untuk jalan-jalan.

Namun, musim dingin di Jepang juga nggak kalah menarik. Salah satu kota di Jepang, Hokkaido, sangat terkenal sebagai tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu musim dingin. Ada alasan kuat kenapa Hokaido lebih istimewa saat musim dingin. Apa saja ya?

Sapporo

Deretan Kegiatan ini Bisa Kamu Lakukan di Hokkaido, Dijamin Seru!pixabay.com/jackmac34

Merupakan kota yang punya waktu musim dingin terpanjang di Jepang. Inilah alasan wisatawan memilih kota ini untuk menghabiskan liburan musim dingin. Banyak tempat dan aktivitas di Sapporo yang bisa kamu nikmati saat liburan musim dingin. Dua aktivitas terkenal adalah olahraga dan festival musim dingin. Kamu bisa melihat bangunan yang sengaja dibuat dari salju dan di malam hari berwarna-warni karena lampu.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba ski di sana. Ingin mengambil kursus singkat pun bisa. Untuk tempat tinggal, banyak sekali yang menyediakan. Tinggal kamu sesuaikan dengan dana. Begitu juga dengan aktivitas seperti ski, snowboard, hingga naik kereta gantung. Beragam paket akan ditawarkan ke kamu dan kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Fotografi

Deretan Kegiatan ini Bisa Kamu Lakukan di Hokkaido, Dijamin Seru!www.japan.travel

Mengambil gambar melalui lensa kamera saat musim dingin merupakan tantangan untuk kamu yang punya hobi fotografi. Bisa menangkap obyek dan momen menarik di hamparan salju berwarna putih adalah hal yang istimewa. Mengambil tantangan ini dan sedang ada di Jepang, Hokaido adalah referensi terbaik. Jangan lupa untuk persiapkan lensa dan peralatan untuk menghadapi suhu dingin.

Banyak sudut menarik, walaupun semuanya tertutup dengan salju tebal. Kamu bisa mengambil suasana perkotaan, café atau restoran, hingga orang yang sedang bermain ski. Ada satu tmpat istimewa yang bisa kamu kunjungi, yaitu Dream of Star, terletak di Hakodate, Hokkaido. Ini adalah sebuah tempat yang dilihat dari atas berbentuk seperti bintang.

Kuliner

Deretan Kegiatan ini Bisa Kamu Lakukan di Hokkaido, Dijamin Seru!unsplash.com/Tuan Nguyen

Hokkaido dikenal dengan produk olahan susunya. Kota ini mendapat julukan kingdom of food. Berkunjung ke sini, kamu wajib mencoba es krim dan kue keju yang terkenal. Walaupun suhu sangat dingin, banyak wisatawan yang beli es krim. Selain itu kunjungi Pasar Nijo. Menginap di Sapporo dan harus memasak, pasar ini bisa menjadi rekomendasi. Tempat yang cocok untuk kamu penggemar makanan laut.

Sebab, di sini kamu bisa menikmati hidangan laut yang segar. Kamu akan terpesona dengan kesegaran ikan yang ditawarkan oleh penjual. Jangan ragu untuk makan di salah satu restoran dalam pasar untuk merasakan kesegaran makanan laut. Atau, kamu bisa juga mengunjungi pasar terdekat saat berada di Hokkaido.

Mata air panas

Deretan Kegiatan ini Bisa Kamu Lakukan di Hokkaido, Dijamin Seru!www.kashiwaya.org

Setelah mencoba aktivitas musim dingin, nggak ada salahnya diam sejenak untuk mengembalikan suhu tubuh. Setelah itu, kamu bisa mencari pemandian air panas untuk relaksasi, menghilangkan pegal, istirahat, hingga mengisi tenaga. Merupakan ide bagus kalau cuaca sedang dingin dan mengunjungi salah satu onsen.

Biasanya, setiap onsen menyediakan kolam dalam ruangan dan luar ruangan. Ada yang campur, terpisah, hingga privat. Sesuaikan saja dengan kenyamanan. Kamu nanti akan diberikan kimono dan beberapa perlengkapan lainnya. Ada loker juga untuk menyimpan barang pribadi.

Ningle Terrace

Deretan Kegiatan ini Bisa Kamu Lakukan di Hokkaido, Dijamin Seru!https://www.tripadvisor.com/

Salah satu tempat cantik yang bisa kamu kunjungi. Sebenarnya ini adalah hutan pinus yang terletak di kawasan Furano, Hokkaido. Di sana disediakan butik hotel, jika kamu ingin menginap. Selain itu, ada toko kerajinan tangan yang dibuat oleh orang-orang kreatif. Kamu bisa membelinya sebagai kenang-kenangan. Tempatnya nggak terlalu besar, sehingga kalau berkeliling saja juga bisa dan membutuhkan waktu yang singkat.

Di malam hari, suasana disini sangat indah. Kamu bisa menikmati pemandangan beberapa jam sebelum tutup. Transportasi antar kota juga sudah tersedia, namun jangan lupa untuk perhatikan jam terakhir keberangkatan kalau kamu nggak ingin menginap. Mencoba café yang ada di sana juga merupakan ide bagus.

Liburan musim dingin memang seru, tapi jangan lupa untuk memakai baju hangat dan sepatu yang tahan dengan cuaca dingin.

Baca Juga: 10 Foto Ini Buktikan Kalau Jepang Negara yang Inovatif