Yordania merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Timur Tengah. Bagaimana tidak, Yordania menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, reruntuhan kuno hingga pantai yang masih dijaga kelestariannya.

Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di Yordania sepanjang tahun. Tetapi karena iklim negara ini, kamu harus pintar-pintar memilih waktu yang tepat.

Agar nggak salah, iniah waktu yang tepat untuk travelling ke Yordania.

1. Desember hingga Februari

Ini Waktu Tepat untuk Travelling ke Yordaniafreepik.com/ user14202961

Selama bulan bulan musim dingin, suhu akan turun hingga di bawah titik beku. Ibukota Amman akan bersuhu dingin dan salju menutupi bangunan kuno Petra. Saat packing, jangan lupa untuk membawa jaket yang paling tebal berserta sepatu. Bahkan di tempat ini pun menerima 70% curah hujan yang sanggat tinggi.

Jika kamu ingin terhindar dari dingin, pergilah ke Laut Mati, karena ketinggiannya yang rendah akan membuatmu jauh lebih hangat daripada daerah lain di Yordania.

2. Maret hingga Mei

Ini Waktu Tepat untuk Travelling ke Yordaniainstagram.com/ theblondeabroad

Setelah curah hujan yang tinggi di musim dingin, gurun-gurun di Yordania akan menampakkan keindahannya. Bunga akan bersemi di lembahnya dan pepohonan pun akan subur. Ini merupakan waktu terbaik untuk berpergian ke Yordania jika kamu merencanakan untuk hiking. Karena ini merupakan waktu terbaik, kamu harus bergegas memesan penginapan karena peminat wisatawan lokal maupun asing pun akan singgah ke tempat ini.

3. Juni hingga Agustus

Ini Waktu Tepat untuk Travelling ke Yordaniafreepik.com/ navintar

Bulan-bulan musim panas merupakan low season di Yordania. Dengan suhu di atas 100°C, banyak wisatawan yang nggak biasa dengan terik panasnya matahari.

Jika kamu ingin menghindari angin panas, hindari untuk berpergian di siang hingga pukul 15.00. Kamu bisa menjelajahi Yordania pagi dan malam hari yang lebih sejuk karena suhu dan tingkat kelembapan yang masih wajar. Untuk menghindari dehidrasi, jangan lupa untuk minum air putih yang banyak ya, Bela!

4. September hingga November

Ini Waktu Tepat untuk Travelling ke Yordaniaairfrance.co.za/

Pada bulan ini merupakan musim gugur di Yordania, inilah waktu yang terbaik bagimu travelling. Cuaca yang mulai dingin lagi dan hujan yang datang membuat kekeringan di sana akan berubah.

Jika kamu salah satu pencinta penyelam scuba, pergilah ke Teluk Aqaba. Suhu air yang sempurna juga keindahan laut yang menarik seperti penyu dan terumbu karang akan cocok denganmu. Pesanlah akomodasi sebelumnya, karena wisatawan juga akan datang di waktu-waktu ini.

Baca Juga: Begini Serunya Diving di Dua Lempeng Benua