Sebagai kota yang tidak terlalu besar, Semarang tetap saja memiliki beragam hal yang memikat. Mulai dari tempat wisata hingga kuliner. Selain mengikuti perkembangan zaman dengan menghadirkan coffee shop masa kini, di Semarang juga memiliki tempat bersantai dan berkumpul dengan suasana alam yang serba hijau dan meneduhkan.

Wah, dijamin café-café ini cocok untuk kamu datangi bersama teman, keluarga, atau pasangan. Ini dia rekomendasi café dengan suasana teduh dan terbuka yang ada di Semarang, jadi aman untuk kamu tetap menerapkan social distancing.

1. Klu Café

5 Tempat Teduh di Semarang, Aman untuk Social DistancingInstagram.com/rositajalanjalan

Kalau kamu nggak ingin pergi dengan pejalanan yang jauh, Klu Café bisa menjadi tujuan yang cocok untukmu. Konsepnya terbuka seperti di tengah hutan. Jadi kamu bisa merasakan suasana alam dengan pohon yang tinggi, gemericik air dan dilengkapi dengan perabotan serba kayu. Lokasinya berada di Jalan Bukit Puri No.26, Semarang.

Walau berlokasi di permukiman warga, udara di sini masih segar. Beberapa mainan tradisional juga tersedia, seperti dakon yang terbuat dari batu.

Harga makanan dan minuman dari Klu Café ini mulai dari Rp20 ribuan hingga Rp45 ribu.

2. Lodji Londo

5 Tempat Teduh di Semarang, Aman untuk Social DistancingInstagram.com/rositajalanjalan

Lodji Londo merupakan café yang berlokasi di Jalan Kaprawiran No.98, Kabupaten Semarang. Walaupun berlokasi di daerah Ungaran dan harus menempuh satu jam perjalanan, tapi pemandangan yang ditawarkan sangat asri. Café ini buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

Bangunannya pun berkonsep Kolonial Belanda dengan hamparan ruang hijau dengan pemandangan sawah. Menariknya, sawah di sini dibentuk tanbo art, yaitu teknik melukis di media sawah dengan tanaman sebagai pembentuk objeknya.

Makanannya pun juga bervariasi, mulai dari kopi, camilan hingga makan berat. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp15 ribuan hingga Rp50 ribuan.

3. Adhum Coffee

5 Tempat Teduh di Semarang, Aman untuk Social DistancingInstagram.com/rositajalanjalan

Adhum Coffee merupakan café yang juga berlokasi di daerah Tembalang, tepatnya di Jalan Mulawarman Raya No. 25A , Semarang. Café ini buka mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00. Di sini juga pet friendly, sehingga kamu bisa mengajak binatang kesayanganmu untuk ke sini karena mempunyai ruang terbuka.

Makan dan minuman pun cukup terjangkau mulai dari Rp11 ribu hingga Rp30 ribu.

4. Kopi Susu Bu Lurah

5 Tempat Teduh di Semarang, Aman untuk Social DistancingInstagram.com/rositajalanjalan

Walau namanya Kopi Susu Bu Lurah, café ini bukan milik Bu Lurah ya, Bela. Berlokasi di Jalan Rinjani No. 3A, Semarang yang jadi satu dengan studio foto. Tempatnya ada di tengah kota, jadi mudah dijangkau.

Mempunyai area terbuka yang teduh dan luas, sehingga asyik dinikmati di sore hari. Uniknya café ini mempunyai lokomotif dan gerbong kereta api asli di depan bagian tanamannya. Harga makanan dan minumannya mulai dari Rp17 ribu hingga Rp45 ribuan.

5. Bana Rawa Salatiga

5 Tempat Teduh di Semarang, Aman untuk Social DistancingInstagram.com/rositajalanjalan

Kalau kamu ingin menikmati pemandangan gunung dan hamparan sawah, sepertinya tempat ini cocok untukmu. Bana Rawa Salatiga berlokasi di Jalan H. Ilyas, Sraten Satu, Tuntang. Kamu perlu menempuh perjalanan sekitar satu jam dari pusat kota.

Bangunannya pun juga masih tradisional dengan beberapa buah joglo yang saling terpisah. Semua tempat semi-outdoor, jadikamu bisa menghidup udara segar di sini. Hadir pula kolam ikan yang besar. Pastikan cuaca sedang mendukung ya, Bela, agar kamu bisa melihat pemandangan yang bagus.

Makanan dan minumannya memiliki cita rasa tradisional, mulai dari Rp17 ribu hingga Rp45 ribu.

Nah, mau hang out di mana, nih?

Baca Juga: Bikin Ngiler, Ini Rekomendasi Burger Terenak di Semarang

Baca Juga: Worth to Visit! Ini Cafe Baru di Semarang yang Sangat Cozy

Baca Juga: Bikin Betah, Ini 20 Tempat Nongkrong Asyik di Semarang