Siapa yang sudah pernah Arborea Café? Salah satu cafe di Jakarta yang sedang nge-hits ini memang digandrungi oleh kaum muda. Banyak yang datang untuk menikmati suasana café dengan hutan disekelilingnya, ngobrol bersama teman-temannya, hingga selfie dengan latar café yang unik ini.

Ya, diresmikan 13 Agustus 2018 lalu oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,Siti Nurbaya. Arborea Café ini berlokasi di Kompleks Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat. Mempunyai keunikan dan suasana yang nggak dimiliki oleh café lainnya, café ini mempunyai fakta menarik. Apa saja fakta dari café satu ini?

1. Didirikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Fakta Unik Cafe Nan Teduh di Pusat Kota JakartaInstagram.com/mabriyah

Siapa sangka café ini merupakan salah satu café yang didirikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Bagaimana bisa dibayangkan di sela-sela rutinitas yang padat, dapat menikmati Jakarta pada sisi lain, ya tengah rimbunnya pepohonan yang berada di pusat kota.

2. Terletak di hutan kota Arboretum

Fakta Unik Cafe Nan Teduh di Pusat Kota Jakartacatatannobi.com/

Arborea Café berlokasi di tengah hutan kota di Arboretum. Arboretum atau Taman Hutan Persahabatan Ir Lukito Daryadi ini mempunyai luas 7 ribu meter persegi dengan koleksi 394 batang pohon dari 78 jenis pohon yang dibangun 22 Oktober 1978. Jadi cocok bukan, berkunjung di café sekaligus mengenal berbagai jenis pohon ataupun tanaman?

3. Salah satu tujuan wisata Asian Games 2018

Fakta Unik Cafe Nan Teduh di Pusat Kota JakartaInstagram.com/vanissakaris

Menteri LHK Siti Nurbaya yang meresmikan Arborea Café ini berharap tempat ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata penyelenggaraan Asian Games 2018 yang berlangsung Agustus lalu. Tempat ini juga dapat untuk melepas penat delegasi maupun pengunjung yang berasal dari berbagai negara di Asia.  

4. Berisi kopi dan kudapan khas Nusantara

Fakta Unik Cafe Nan Teduh di Pusat Kota JakartaInstagram.com/arboreacafe

Arborea Café juga diharapkan menjadi show case atas kekayaan jenis kopi Indonesia dari kelompok tani hutan binaan KLHK. Kudapan yang dijual juga merupakan kudapan Nusantara yang dapat mengedepankan prinsip ketahanan pangan, minim kemasan tanpa mengurangi kualitas, higenitas dan tampilan estetisnya.

5. Bangunan kayu dengan gaya arsitektur tropis

Fakta Unik Cafe Nan Teduh di Pusat Kota JakartaInstagram.com/qkdlaim

Untuk menyesuaikan dengan temanya, style arsitektur yang dipilih yaitu tropis. Menggunakan kayu sebagai material utamanya, café ini juga terasa menyatu dengan alam karena bangunannya yang ramah lingkungan. Bahkan keunikan bangunan café ini membuat pengunjungnya mengabadikan café dan suasana hutan ini dalam ponselnya. Tertarik juga?

6. Waktu terbaik foto adalah siang menuju sore

Fakta Unik Cafe Nan Teduh di Pusat Kota JakartaInstagram.com/fatonahhlm

Jika kamu datang ke café ini untuk ber-selfie dengan background bangunan yang unik ini, datanglah di waktu siang menuju sore hari. Jika malam hari jalanan menuju hutan ini juga agak gelap. Bahkan pada waktu golden hours, kamu akan mendapatkan jepretan foto terbaik lho Bela!

Baca Juga: 7 Cafe Unik di Jakarta yang Lagi Hits dan Wajib Kamu Kunjungi