Ketika kamu dan pasanganmu telah setuju untuk menghabiskan sisa hidup bersama, tetapi ada satu hal yang belum tentu kamu dan pasanganmu setujui, yaitu honeymoon. Ketika kamu ingin menikmati pantai dengan sejuta rasa damainya dan dia ingin pergi menikmati sunrise di pegunungan, Destinasi honeymoon kamu harus bisa dinikmati kedua belah pihak, yaitu kamu dan dia. Jadi inilah beberapa destinasi yang siap menjadi wish list kamu dan dia ya, Bela!

1. Rest & Relaxation + Adventure = Indonesia

Destinasi Liburan yang Pas untuk Honeymoonwww.unsplash.com/ Rashel Ochoa

Jika kamu ingin menikmati relaksasi dan bertualang, tak perlu pergi ke luar negeri untuk sekedar honeymoon. Kamu bisa pergi ke Ubud, Bali yang menawarkan beberapa pengalaman spa terbaik di dunia. Setelah kamu mendapatkan ketenangan, bertualanglah dengan hiking di Labuan Bajo atau Bromo, serta menikmati keindahan laut di Raja Ampat. Bagaimana, menarik bukan?

2. Rest & Relaxation + Culture = Jepang

Destinasi Liburan yang Pas untuk Honeymoonwww.unsplash.com/ Sorasak

Jika ada yang mengatakan “Budaya spa terbaik tidak ditemukan di Jepang”, para sejoli ini harus merasakan berendam di Ryokan dan mata air panas dan yang sering dikunjungi oleh penduduk setempat. Di Aman Tokyo, orang yang ber-honeymoon bahkan dapat memilih kamar yang memiliki spa built-in dan hot tub sehingga mereka tidak perlu meninggalkan kamar mereka. Setela menikmati spa, kamu dan pasangan bisa mempelajari banyak budaya dan tradisi kuno Jepang yang unik.

3. Rest & Relaxation + Foodie = Afrika Selatan

Destinasi Liburan yang Pas untuk Honeymoonwww.pexels.com/

Kamu dan pasangan bisa menuju Cape Town dan kawasan anggur di sekitarnya, di mana kamu dapat mengunjungi kilang anggur yang dikelola keluarga dan restoring yang memenangkan beberapa penghargaan. Nikmati pemandangan alam kota yang menakjubkan serta pengalaman unik seperti piknik anggur dan keju di Table Mountain. Jangan lewatkan pantai-pantai kota dan spa kelas dunia untuk ketenangan dan relaksasi tak tertandingi.

4. Adventure + Culture = Bhutan

Destinasi Liburan yang Pas untuk Honeymoonwww.bookmundi.com/

Bhutan dipenuhi dengan wisata petualang yang menawarkan wawasan budaya yang menarik. Honeymoon di pegunungan dengan pemandangan yang menakjubkan, mendaki Himalaya dan pengalaman budaya eksklusif seperti kunjungan ke kuil. Penginapan yang mewah dan intim yang mengesankan juga tersedia di sana setelah seharian bersenang-senang.

5. Adventure + Foodie = Argentina

Destinasi Liburan yang Pas untuk Honeymoonwww.pexels.com/

Mempelajari cara memadukukan Malbec sendiri di kebun-kebun anggur Lembah Uco, kamu bisa membawanya pulang. Kamu dapat pergi ke Landscape Patagonia untuk trekking yang luar biasa di gletsel dan menunggang kuda seperti gaucho.

6. Foodie + Culture = Spanyol

Destinasi Liburan yang Pas untuk Honeymoonwww.unsplash.com/ Willian Justen de Vasconcellos

Kredensial kuliner Spanyol dan para koki yang inovatif telah menempatkannya di peta dunia sebagai pengalaman gastronomi yang luar biasa. Dipasangkan dengan seni dan desain seperti properti mewah sebagai tempat penginapan. Nikmati juga restoran-restoran berbintang di San Sebastian, istana romantis di Seville, juga rute Pintxos dengan koki lokal untuk kuliner yang pasti membuat kamu ketagihan. Tak ketinggalan juga nikmati anggur kelas dunia di Rioja.

Baca Juga: Bisa Buat Honeymoon! Inilah Daftar Hotel dengan 'View' Terbaik di Bali