Di dunia banyak sekali destinasi wisata alam yang membuatmu takjub saat melihatnya. Bukan hanya pemandangannya yang memesona, tetapi juga sebagai tempat ikonik yang ada di sebuah negara. Dari mulai hamparan hijau alam, hingga lautan yang begitu jernih.

Ada banyak sekali referensi destinasi alam dunia yang bisa masuk ke dalam bucket list-mu ke depannya. Di antaranya, 7 lokasi di bawah ini.

1. Great Blue Hole, Belize

Destinasi Alam di Dunia yang Harus Masuk ke Bucket List Wisatamugettyimage.com/ Andrew Hounslea

The Great Blue Hole adalah lubang yang digunakan untuk melepas kapal selam besar di Pantai Belize, kepulauan Karibia. Nggak hanya itu, tempat ini juga merupakan salah satu situs selam scuba terbaik di dunia. Warna lautannya yang jernih biru membuatmu ingin menyelam di sana.

2. Danau Plitvice, Kroasia

Destinasi Alam di Dunia yang Harus Masuk ke Bucket List Wisatamugettyimage.com/ Jose A. Bernat Bacete

Danau Plitvice adalah taman tertua di Eropa Tenggara dan merupakan taman nasional terbesar di Kroasia. Taman Nasional degan luas hampir 300km2 ini, dikenal dengan hutan hijau dan tingkatan aliran air yang terbentuk secara alami. Bahkan, taman ini sudah masuk dalam daftar UNESCO World Heritage.

3. Seven Coloured Earth of Chamarel, Mauritius

Destinasi Alam di Dunia yang Harus Masuk ke Bucket List Wisatamugettyimage.com/ Davide Seddio

Nah, mungkin destinasi alam dunia ini agak asing di telingamu. Yap, di sini kamu akan disuguhkan dengan dataran beraneka warna di Chamarel. Batuan vulkanik yang mendingin di suhu berbeda, menghasilkan warna warni batuan yang alami.

4. Northern Lights, Alaska

Destinasi Alam di Dunia yang Harus Masuk ke Bucket List Wisatamuflickr.com/ Beverly & Pack

Alaska di Amerika Serikat, mebuah lokasi yang sudah terkenal di dunia karena kemegahan Aurora Borealis. Hal ini terjadi ketika konsentrasi partikel bermuatan yang memasuki atmosfer secara bersamaan sehingga menciptakan cahaya luar biasa di langit. Apalagi dengan ditambah pantulan dari air laut yang membuatnya semakin dramatis.

5. Cappadocia, Turki

Destinasi Alam di Dunia yang Harus Masuk ke Bucket List Wisatamufreepik.com/ standret

Wilayah negara Eropa Timur ini terkenal akan sejarah dan geogafisnya yang menarik. Seperti formasi batuan yang disebut "fairy chimneys". Saat kamu memandan cakrawala langit, akan begtu indah ditambah dengan warna warni balon udara yang biasanya terbang menjadi atraksi penarik perhatian para pelancong di sana.

6. Antelope Canyon, AS

Destinasi Alam di Dunia yang Harus Masuk ke Bucket List Wisatamuunsplash.com/ madhu_shesharam

Kamu pasti sudah nggak asing di destinasi alam dunia satu ini. Berlokasi di Arizona, Amerika Serikat, dinding ngarai ini merupakan keajaiban unik yang harus kamu datangi jika berkunjung ke negara bagian ini. Apalagi ditambah cahaya matahari yang masuk dari sela-sela dinding ngarai membuat pemandangan yang layak untuk diabadikan.

7. Lavender Fields, Prancis

Destinasi Alam di Dunia yang Harus Masuk ke Bucket List Wisatamugettyimage.com/ mammuth

Jika di Prancis terkenal dengan Menara Eiffel, kamu juga bisa menjelajah ke kota-kota kecil yang tidak kalah cantik di sana. Salah satunya, mengunjungi ladang lavender di Provence antara pertengahan Juni higga pertengahan Juli, saat sedang musim mekar. Saat menginap, kamu juga bisa menemukan festival lokal yang menjual ragam produk yang mengandung lavender. Seru, kan?

Baca Juga: Sedang Viral, Ini 7 Destinasi Wisata Alam Tercantik di Dieng

Baca Juga: Ini 9 Negara Islam Ini Jadi Destinasi Wisata Terbaik di dunia

Baca Juga: Destinasi Pegunungan yang Bikin Kamu Terpana