Tahukah kamu bahwa banyak sekali hal yang bisa kamu temukan di Bali saat travelling? Seperti menikmati kopi, melihat air terjun, pergi ke tempat surfing, pergi ke rerimbunan hutan atau menginap di penginapan dengan desain bambu. Seperti sawah hijau yang masih segar.

Jadi, ke Bali nggak melulu ke pantai ya Bela. Inilah hal yang bisa kamu eksplor di Bali.

1. Berkano

Bukan Cuma ke Pantai, ini Aktivitas Seru yang Bisa Dieksplor di Baliadventureandspirit.com/

Berkano nggak selalu harus dilakukan di ngarai terjal, jika di Bali kamu bisa berkano di pantai Pandawa. Tenang, meski nggak punya, kamu bisa menyewa kano, banyak penduduk setempat yang membuka usaha khusus menyewakan kano. Ada yang untuk sendiri, ada juga untuk berdua.

2. Menyusuri hutan dan menikmati di penginapan bambu

Bukan Cuma ke Pantai, ini Aktivitas Seru yang Bisa Dieksplor di Baliolegbreslavtsev.com/

Penginapan yang ada di sini berupa rumah bambu yang cukup menyenangkan. Karena selain kamu dapat menikmati kesunyian hutan yang masih alami, kamu juga bisa berjalan-jalan di sawah yang dekat dengannya. Semua material di penginapan ini menggunakan bamboo, mulai dari atap, tempat tidur, sofa, dapur hingga tangga.

Juga saat terbangun, kamu akan mendengar cuitan burung dan suara sungai yang mengalir dari luar.

3. Dapatkan pemandangan terbaik Gunung Batur

Bukan Cuma ke Pantai, ini Aktivitas Seru yang Bisa Dieksplor di Baliinstagram.com/jumbotsang/

Pergi ke Gunung Batur adalah kewajiban, karena gunung berapai ini memiliki sesuatu yang istimewa. Perjalanan menuju kesana juga sangat menyenangkan, berada di ketinggian 1717 mdpl, gunung ini tercatat juga masih aktif.

Kamu bisa mendapatkan pemandangan sunrise yang luar biasa dari tepi kawah. Catatan untukmu yang ingin mendaki, pastikan amu memakai sepatu yang benar karena pendakian akan sangat licin dan medan yang berkerikil.

4. Beradu adrenalin dengan motorcross

Bukan Cuma ke Pantai, ini Aktivitas Seru yang Bisa Dieksplor di Balibalitoursandmore.com/

Mungkin bagimu mendaki gunung berapi akan membosankan. Nah, tak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan motorcross di medan yang ekstrem. Kamu akan berkendara di daerah terpencil tergantung pada tur yang kamu ikuti. Bisa melewati sungai, desa, jembatan gantung yang sempit, ladang bahkan hutan yang terjal.

Kamu dapat memilih motorcross dari setengah ari ataupun sehari full. Bagaimana, apakah cukup menantang adrenalinmu?

5. Melihat Bali dari atas melalui paralayang

Bukan Cuma ke Pantai, ini Aktivitas Seru yang Bisa Dieksplor di Baliadrenaline-hunter.com/Alexandra G

Hal paling menakjubkan adalah menikmati alam Bali dari ketinggian. Kamu bisa menggunakan paralayang lho! Kamu bisa naik paralayang ini antara Mei dan Oktober, hal ini dikarenakan angina yang bertiup di daerah ini. Udaranya yang sejuk serta melihat perairan yang biru dari Samudera Hindia akan membuatmu takjub akan ciptaan Tuhan. 

6. Pergi ke air terjun

Bukan Cuma ke Pantai, ini Aktivitas Seru yang Bisa Dieksplor di Baliinstagram.com/travel_leap/

Banyak tempat di Bali yang belum terekspos, di antaranya adalah air terjun. Kamu bisa pergi ke Air Terjun Tegenungan, Air Terjun Tibumana, Air Terjun Sekumpul ataupun Air Terjun Kuning. Sebelum kamu sampai ke air terjun kamu diharuskan untuk berjalan menuju kesana. Sagat seru saat kamu berjalan dengan rerimbunan alam di dalamnya serta gemericik air yang terdengar.

7. Melakukan Surfing

Bukan Cuma ke Pantai, ini Aktivitas Seru yang Bisa Dieksplor di Balitheluxurysignature.com/

Bali adalah surge bagi peselancar. Beberapa ombak di sini sangatlah bagus untuk surfing, di antaranya Off The Path untuk selancar di sepanjang pantai barat daya Bali. Cocok untukmu yang lebih berpengalaman. Di Uluwatu kamu bisa mendayung melewati gua dan bersiap untuk keadaan air yang berubah.

Kamu juga harus waspada akan terumbu karang yang ada di dalam air. Di Uluwatu juga mempunyai pilihan ombak yang berbeda-beda.

Baca Juga: Review: The Sanctoo Villas & Spa, Destinasi Bulan Madu Komplet di Bali