Indonesia memang kaya dengan beragam tujuan wisata. Mulai dari pantai, gunung, hingga wisata dalam kota. Semua bisa kamu nikmati di sini. Menurut situs Travelandleisure.com, Pulau Jawa mendapatkan predikat sebagai pulau terbaik di tahun 2018 ini.

Predikat ini diraih bukan hanya karena kekayaan alam dan lokasi wisatanya saja, tetapi juga beragamnya kuliner dan keramahan penduduknya, menjadi nilai tersendiri. Melalui foto ini kita bisa melihat bahwa Pulau Jawa memang layak disebut sebagai Pulau Terbaik di dunia. Intip yuk!

1. Banyaknya pantai yang indah di sepanjang Pulau Jawa

Pulau Jawa Dinobatkan Sebagai Pulau Terbaik di Dunia, Ini Buktinya!Dok. Internet

Pertama, ada pemandangan pantainya. Pulau Jawa memiliki garis pantai yang panjang, baik di bagian selatan maupun utaranya. Bahkan ada pula pantai-pantai yang masih belum bernama dan jarang dikunjungi orang karena tempatnya yang terpencil.

Birunya air laut, ditambah dengan langit biru yang cerah, serta pasir putih pantainya, membuat kita ingin berlama-lama di sini. Cocok nih untuk kamu yang memang suka pantai, menjelajahi pantai di Pulau Jawa memang tidak akan ada habisnya.

2. Candi Borobudur sebagai saksi sejarah yang dikelilingi pemandangan nan elok

Pulau Jawa Dinobatkan Sebagai Pulau Terbaik di Dunia, Ini Buktinya!Dok. Internet

Jika kamu tidak suka pantai dan lebih menyukai dataran tinggi, kawasan Candi Borobudur adalah tempat yang harus kamu kunjungi. Bukan hanya membuatmu terpana dengan pemandangan indahnya, kamu juga bisa belajar banyak sejarah di candi ini. Berhadapan langsung dengan gunung dan banyaknya pegunungan di sekitarnya membuat Candi Borobudur menjadi lokasi yang Instagrammable sekaligus menenteramkan hati. Sudah pernah ke sini?

3. Danau dengan latar belakang pemandangan gunung yang hijau

Pulau Jawa Dinobatkan Sebagai Pulau Terbaik di Dunia, Ini Buktinya!Dok. Internet

Pemandangan selanjutnya yang membuat Pulau Jawa dinobatkan sebagai pulau terbaik adalah pedesaannya yang asri dan damai. Dengan warna hijau di semua permukaannya, bukan hanya ketenangan jiwa yang kamu dapatkan, tetapi juga menyegarkan mata dan paru-paru. Foto danau dengan latar terasering dan gunung ini diambil di salah satu desa di kawasan Jawa Barat.

4. Banyaknya air terjun dengan latar pemandangan yang tidak kalah cantik

Pulau Jawa Dinobatkan Sebagai Pulau Terbaik di Dunia, Ini Buktinya!Dok. Internet

Bukan hanya pantai, Pulau Jawa juga memiliki banyak air terjun atau yang dikenal dengan nama curug. Air terjun tersebut pun beragam, ada yang tingginya puluhan meter, hingga hanya beberapa meter. Sama seperti pantai, ada pula curug yang belum diberi nama karena letaknya yang sangat terpencil.

Yang terakhir kembali suasana pantai namun dihiasi perahu-perahu nelayan yang apik dilatari oleh sinar matahari terbenam yang luar biasa mengagumkan.

Pulau Jawa Dinobatkan Sebagai Pulau Terbaik di Dunia, Ini Buktinya!Dok. Internet

Bukan hanya pantai dengan pasir-pasirnya yang indah yang bisa kamu nikmati di Pulau Jawa. Kamu juga bisa berkunjung ke perkampungan nelayan. Di perkampungan tersebut kamu bisa menikmati matahari terbenam dengan warna yang sangat eksotis dan tak terlupakan.

Baca Juga: Pilihan Busana Nyaman Sekaligus Stylish untuk Liburan ke Negara Tropis