Mungkin sulit untuk percaya bahwa beberapa kastil, seindah, semisterius, dan sememikat seperti para bangunan ini pernah begitu tidak dicintai sehingga akhirnya ditinggalkan. Menaranya kadang dibiarkan runtuh ataupun istana yang dulunya dirusak dengan sengaja untuk menghentikan bangunan-bangunan ini dari kehancuran. Namun terlepas dari kehancuran, sisa-sisa telah mengambil romansa mereka sendiri karena mereka menentang alam dan peluang untuk menjadi harus melihat di jalur wisata.

Namun, sekarang memukau pengunjung yang kadang-kadang melakukan perjalanan ribuan mil hanya untuk melihat sekilas, dan reruntuhan ini saat ini dilindungi dan dirawat dengan benar. Dari rumah-rumah kerajaan yang terbengkalai hingga istana-istana yang sepi, berikut adalah tujuh kastil terbengkalai yang paling indah di dunia yang dapat kamu kunjungi saat ini.

1. Kastil Spis, Slovakia

Kastil Terbengkalai Terbaik yang Cocok untuk Dikunjungimedievalheritage.eu

Sisa-sisa Spis yang menakjubkan adalah salah satu situs kastil terbesar di Eropa Tengah. Benteng batu hari ini mulai hidup pada abad ke-12 dan dulunya adalah rumah raja-raja Hongaria sebelum melewati sejumlah keluarga bangsawan. Bahkan kisah-kisah tentang bagaimana Kastil Spis dihancurkan dipenuhi dengan legenda dengan satu klaim bahwa kebakaran yang terjadi di sana pada tahun 1780 disebabkan oleh kilat, yang menghantam segera setelah penghuninya yang terakhir pergi untuk selamanya.

2. Kastil Borgholm, Swedia

Kastil Terbengkalai Terbaik yang Cocok untuk Dikunjungiguidebook-sweden.com

Dibangun pada abad ke-12, Kastil Borgholm mulai hidup sebagai benteng dan diperebutkan oleh Denmark dan Swedia sebelum akhirnya menjadi milik tetap raja Swedia pada abad ke-17 ketika diubah menjadi istana yang indah. Kastil itu diabaikan pada tahun-tahun berikutnya dan dimusnahkan oleh api pada 1806. Reruntuhan romantis ini sekarang menjadi tempat populer untuk acara musik dan kelompok pop '80-an, ketika Roxette merekam video untuk hit mereka "Dengarkan Your Heart".

3. Kastil Conwy, Wales

Kastil Terbengkalai Terbaik yang Cocok untuk Dikunjungicastlewales.com

Sekarang Situs Warisan Dunia yang terdaftar oleh UNESCO, Kastil Conwy mulai hidup sebagai pertahanan bagi Raja Edward I Inggris ketika ia mengambil alih Wales di abad ke-13. Satu abad kemudian, cicit buyutnya, Richard II, mencari perlindungan di sana ketika dia berjuang untuk menyelamatkan nyawanya dan tahtanya. Itu sudah diabaikan pada saat pasukan Oliver Cromwell menghancurkannya selama Perang Saudara Inggris untuk menghentikan musuh-musuh mereka menggunakannya. Pelukis menyukainya pada abad ke-18 dan sekarang menyambut puluhan ribu pengunjung setiap tahun.

4. Kastil Loarre, Huesca, Spanyol

Kastil Terbengkalai Terbaik yang Cocok untuk Dikunjungiturismodearagon.com

Duduk di sisi singkapan berbatu, Kastil Loarre adalah salah satu yang tertua di Spanyol. Itu dibangun hampir 1.000 tahun yang lalu dan telah menjadi basis untuk raja penakluk. Sekarang menjadi daya tarik bintang di wilayah Huesca di timur laut Spanyol dan salah satu kastil paling populer di Instagram.

5. Kastil Kilchurn, Skotlandia

Kastil Terbengkalai Terbaik yang Cocok untuk Dikunjungiwalkhighlands.co.uk

Kastil Kilchurn telah menjadi puing selama 250 tahun, dan bahkan sekarang, Kamu harus rela bekerja untuk sisa masa tinggal yang indah. Ini terbuka untuk pengunjung di Musim Panas, dan Kamu harus berlayar melewati dindingnya yang roboh atau berjalan ke sana melalui jalan yang rawan banjir.

6. Château Gaillard, Prancis

Kastil Terbengkalai Terbaik yang Cocok untuk Dikunjungized.fr

Tempat tinggal favorit Richard the Lionheart, raja legendaris Inggris, Château Gaillard di Normandia, Prancis, memiliki sejarah yang dramatis. Itu ditangkap oleh raja-raja Prancis, dan pada abad ke-14, itu menjadi penjara bagi dua istri kerajaan yang tragis yang dituduh berzina.Château Gaillard sudah hancur pada abad ke-16 ketika raja Prancis lainnya memerintahkan agar ditarik ke tanah, tetapi sebagian besar bangunan entah bagaimana bertahan dan sekarang menjadi pengingat yang indah dari masa lalu.

7. Kastil Pidhirsti, Ukraina

Kastil Terbengkalai Terbaik yang Cocok untuk Dikunjungiukrainetrek.com

Pernah digambarkan sebagai salah satu istana paling indah di Eropa oleh kaisar dan raja Pidhirtsientertain di masa jayanya. Kaisar dan raja selamat dari penjarahan di kedua perang dunia, serta kebakaran besar yang memakan waktu tiga minggu untuk menjadi salah satu reruntuhan paling terkenal di Eropa. Hanya dinding kediaman besar yang selamat dari kobaran api, tetapi sisa-sisa yang indah menarik ribuan pengunjung sementara rencana terus memulihkannya di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Bak Kastil Negeri Dongeng, Ini 5 Gereja Terindah di Rusia