Komplek Angkor Wat Kamboja menyambut lebih dari dua juta pengunjung setiap tahun. Karena popularitasnya yang meningkat akibat film Lara Croft: Tomb Raider (2001), kamu akan menemukan kenapa kuil ini begitu istimewa.

Angkor Wat adalah bagian dari Taman Arkeologi Angkor, yang berarti ada kuil-kuil megah dan menakjubkan lainnya yang dapat kamu kunjungi. Jika kamu ingin kedamaian sambil mengagumi pemandangan kuil lain yang sama menariknya dengan Angkor Wat, kamu bisa lihat di daftar berikut ini, Bela.

1. Neak Pean

5 Kuil Wajib Kamu Kunjungi Saat Wisata ke KambojaDok. Internet

Kuil kecil ini dapat ditemukan di tengah-tengah danau besar buatan. Pada akhir abad ke-12, kuil tersebut dianggap sebagai situs ziarah. Di sini orang akan mandi di air penyembuhan, untuk membersihkan diri dari dosa. Neak Pean yang tidak padat adalah tempat yang sempurna untuk meditasi dan kontemplasi. Ambil kesempatan untuk berjalan-jalan di sepanjang tepi kolam dan mendengarkan musik alam, akan menghilangkan stresmu.

2. Preah Khan

5 Kuil Wajib Kamu Kunjungi Saat Wisata ke KambojaUnsplash.com

Kuil kuno ini tersembunyi dengan baik di flora hutan, tetapi pada tahun 1939, arkeolog Prancis Maurize Glaize menemukannya kembali. Preah Khan, yang secara harafiah diterjemahkan menjadi "Pedang Suci", berada di sisi taman yang lebih tenang sehingga kamu dapat berjalan melalui reruntuhan dengan damai tanpa kerumunan.

3. Ta Keo

5 Kuil Wajib Kamu Kunjungi Saat Wisata ke Kambojajustsiemreap.com

Mesir Kuno, Aztec, dan Kerajaan Maya bukan satu-satunya yang membangun piramida. Angkor juga memilikinya! Ta Keo terletak tepat di luar gerbang timur Angkor Thom. Itu adalah konstruksi yang belum selesai sebagaimana ditunjukkan pada prasasti. Menurut sejarah tambahan, petir mengenai struktur dan orang menganggapnya sebagai pertanda buruk. Dengan demikian, konstruksinya ditinggalkan.

4. Banteay Kdei

5 Kuil Wajib Kamu Kunjungi Saat Wisata ke Kambojasiemreap.net/

Kuil Buddha ini dapat ditemukan di sebelah tenggara Ta Prohm dan di sebelah timur Angkor Thom. Berkat pekerjaan renovasi, kuil ini tetap sangat damai sehingga kamu dapat melakukan beberapa refleksi di sini tanpa jumlah wisatawan yang banyak.

5. Baphuon

5 Kuil Wajib Kamu Kunjungi Saat Wisata ke Kambojajustsiemreap.com/

Kuil-gunung atau kuil bergaya piramida ini akan membawa kamu ke salah satu tempat terbaik untuk melihat taman Angkor melalui tangga curam. Namun, alam dan waktu telah menyebabkan kerusakan serius pada tempat yang hampir hilang dari sejarah.

Itulah lima kuil yang bisa kamu kunjungi di Kamboja selain Angkor Wat. Kuil-kuil tersebut tidak kalah hebat dari Angkor Wat dan tentu bisa memberikanmu pandangan yang lebih luas lagi tentang Kamboja. Selamat berlibur!

Baca Juga: Ingin Mencari Destinasi Baru Untuk Liburan? Simak 5 Negara Ini