Bandara bisa menjadi ruang publik yang membosankan, terutama jika harus menunggu jadwal penerbangan berjam-jam. 

Ada banyaknya orang di bandara tentu membuatmu harus berhati-hati dalam bersikap. Jangan sampai kamu melakukan lima hal ini. Meski sepele ternyata bisa berdampak buruk bagimu dan penumpang lainnya.

1. Menahan Antrean

5 Hal Sepele yang Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Saat di BandaraUnsplash.com/Levi Jones

Proses melalui bandara dapat melibatkan banyak antrean panjang. Jadi, penting untuk menghormati orang lain dengan melakukan bagian kamu seefisien mungkin, untuk menjaga segala sesuatunya bergerak cepat. Jangan sampai yang kamu lakukan di sana memperlambat kerja dan membuat antrean panjang. Seperti, tidak menyiapkan KTP dan boarding pass terlebih dahulu sebelum pemeriksaan.

2. Bersikap Tidak Sopan Terhadap Karyawan Bandara

5 Hal Sepele yang Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Saat di BandaraUnsplash.com/Toby Yang

Orang-orang yang bekerja di bandara harus berurusan dengan pelancong yang marah dan frustrasi sepanjang hari. Jika kamu kesal dengan penundaan penerbangan atau kehilangan bagasi, jangan menyerang pegawai bandara.

Ketika kamu kasar terhadap para pekerja bandara, itu tidak mendorong mereka untuk ingin membantu kamu, pastikan bersikap baik kepada petugas agar mereka mau membantumu.

3. Memblokir Jalan untuk Mendahului

5 Hal Sepele yang Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Saat di BandaraUnsplash.com/Sergey Zolkin

Berhenti di tengah trotoar yang difungsikan untuk mendahului adalah etika yang tidak baik.
Jika kamu ingin berdiri, kamu dan barang bawaan kamu harus berada dalam garis lurus sepanjang jalan ke kanan sehingga orang dapat berjalan di sebelah kiri.

4. Menaruh Barang di Kursi Saat Sedang Ramai

5 Hal Sepele yang Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Saat di BandaraUnsplash.com/???? ???

Kemungkinannya akan ada banyak orang lain di terminal tunggu yang kamu tempati, jadi jangan menduduki (atau bahkanmeniduri) lebih banyak kursi daripada yang kamu butuhkan.

5. Memblokir Trotoar Terminal

5 Hal Sepele yang Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Saat di BandaraUnsplash.com/Michał Parzuchowski

Ketika kamu berjalan menyusuri terminal ke penerbangan kamu, dua orang berjalan sejajar adalah maksimum yang bisa dilakukan. Jika kamu lakukannya lebih dengan banyak orang tentu akan menghambat perjalanan dari orang lain yang mungkin sedang terburu-buru. 

Itulah tadi lima contoh hal sepele yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat di Bandara. Selalu ingat untuk beretika di ruang publik, di manapun kamu berada ya, Bela.

Baca Juga: 10 Cara Mengusir Rasa Bosan Saat Terjebak di Bandara