Rekomendasi Liburan Terjangkau Bertema Pecinan di Indonesia

4 Rekomendasi Liburan Terjangkau Bertema Pecinan di Indonesia

Nggak perlu ambil cuti panjang untuk ke sini

4 Rekomendasi Liburan Terjangkau Bertema Pecinan di Indonesia

Memasuki tahun baru 2023 sederet tanggal merah hari raya akan kembali menanti, salah satunya adalah perayaan Tahun Baru Imlek 2574 yang jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023. Diketahui berdasarkan surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023 cuti bersama perayaan tahun baru imlek jatuh pada keesokan harinya yaitu Senin, 23 Januari 2023.

Momentum ini dapat dimanfaatkan untuk menikmati perayaan imlek dengan berkumpul bersama keluarga maupun kerabat, atau sekedar menikmati suasana dekorasi dan kuliner bertemakan imlek.  
 
Mumpung libur, yuk nikmati rekomendasi wisata Pecinan yang ramah di kantong berikut ini.

1. Jakarta, DKI Jakarta

4 Rekomendasi Liburan Terjangkau Bertema Pecinan di IndonesiaDok. Advontura

Masyarakat Jakarta yang menikmati weekend, baik yang merayakan Imlek maupun tidak, dapat memanfaatkan aneka ragam keseruan di dalam kota dan dekat rumah masing-masing.

Jajaran kegiatan wisata menelusuri area pecinan seperti eksplor Kawasan Klenteng dan Pasar Petak Sembilan di area Glodok Jakarta Barat yang cocok bagi para penikmat kuliner, adapula kunjungan di area fotogenik di bagian utara Jakarta, yakni Pantjoran PIK.

Sampai di PIK tidak lengkap untuk quality time bersama keluarga maupun sahabat dengan konsep menginap serviced apartment di Oakwook PIK Jakarta ataupun di tengah kota Jakarta di Fraser Residence Menteng Jakarta akan semakin menambah liburan yang berkesan mulai dari Rp1 jutaan. 

2. Bogor - Bandung, Jawa Barat

4 Rekomendasi Liburan Terjangkau Bertema Pecinan di IndonesiaDok. Internet

Telusuri kawasan komunitas Tionghoa di area Suryakencana, area ini cocok menjadi tujuan untuk berwisata bertemakan Imlek di Bogor. Memiliki area yang uniknya, "Pecinan Bogor" ini amat berbaur dengan budaya lokal terutama suku Sunda sehingga menghasilkan ragam budaya dan kuliner yang khas.

Berwisata di Suryakencana Bogor ini bisa dengan cara menelusuri jalan utamanya sepanjang satu kilometer. Pada bagian di sisi-kanan kirinya terdapat destinasi wisata religi, budaya, dan kuliner yang bisa dikunjungi oleh kalian. Atau mulai bosan dengan kegiatan wisata pecinan yang klasik? Kamu juga bisa berkunjung ke Istana Panda yang terdapat di Taman Safari Indonesia. Lengkapi pengalaman staycation seru dengan menginap di Glamping at Taman Wisata Alam Sevillage Puncak mulai dari Rp400 ribuan. 
 
Bagi kamu yang memiliki rencana menghabiskan akhir pekan imlek di Kota Bandung, saatnya cari promo hotel Bandung, salah satunya Hotel Janevalla Bandung yang diskon mulai dari Rp499 ribu. Mencari villa dengan suasana berbeda dapat jadi pilihan menginap di Yellow House Bandung yang memiliki konsep rumah minimalis berlokasi pinggir sungai dengan harga mulai dari Rp1 jutaan. 

3. Semarang, Jawa Tengah

4 Rekomendasi Liburan Terjangkau Bertema Pecinan di IndonesiaDok. Klook.com

Kota Semarang mempunyai salah satu kelenteng wisata yang terkenal, yakni Kelenteng Sam Poo Kong yang berada di daerah Simongan, sebelah barat daya Kota Semarang. Pilihan aktivitas ke taman hiburan juga dapat menjadi rekomendasi mengisi Imlek dengan mengunjungi Saloka Theme Park dengan harga mulai dari Rp120 ribuan.

Pilihan diskon hotel yang berlokasi di area kawasan Chinatown Semarang juga tersedia, di antaranya Chanti Hotel Semarang mulai dari Rp650 ribuan dan Gumaya Tower Hotel Semarang mulai dari Rp1,3 jutaan. 

4. Surabaya, Jawa Timur

4 Rekomendasi Liburan Terjangkau Bertema Pecinan di IndonesiaDok. Internet

Kelenteng Hong Tiek Hian dapat jadi salah satu pilihan destinasi untuk berwisata. Kelenteng ini terkenal akan pusat kemeriahan perayaan dan penyandang status kelenteng tertua di kota ini.

Tidak hanya merayakan di kelenteng, warga kota Surabaya juga merayakan Imlek dengan beragam aktivitas yang semarak di berbagai pusat perbelanjaan. Sobat tiket pun dapat mengunjungi Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun untuk menikmati surga wisata kuliner khas etnis Tionghoa maupun jajaran kelezatan kuliner mancanegara penuh cita rasa.

Hotel murah berlokasi dekat stasiun kereta api Gubeng, yaitu Maxonehotels At Dharmahusada Surabaya dapat menjadi pilihan menginap yang menawarkan harga diskon mulai dari Rp330 ribuan. 

Jadi, tahun ini mau merayakan Imlek di mana, Bela?

Baca Juga: 10 Kelenteng Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia Saat Imlek

Baca Juga: Inspirasi Makeup Look untuk Hari Imlek dari Artis Keturunan Tionghoa

Baca Juga: Daftar Acara, Perayaan, dan Parade Tahun Baru Imlek 2023 di Singapura

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

10 Ide Menu Makan Siang Sehat dan Simpel

10 Ide Menu Makan Siang Sehat dan Simpel

trending

Trending

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Travel

Ada Hutan Menyala, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Bandung

Ada Hutan Menyala, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Bandung