Pasti kamu sering kan lihat selebritas dan selebgram Indonesia yang sering mengunggah foto mereka di bathtub dikala liburan ataupun photoshoot? Melihat foto mereka di bathtub memang memberi kesan mewah dan instagramable banget. Mau juga foto seperti itu? Tenang, kamu nggak perlu repot menggunakan kamera DSLR dan lampu studio kok, cukup pakai kamera handphone juga bisa kok.

Begini lho DIY foto di bathtub ala seleb seperti yang kamu inginkan.

1. Pastikan bathtub di hotel tempatmu liburan terlihat bersih dan nggak berantakan. Jangan sampai ada beberapa helai rambut rontok terlihat di foto ya. Bisa bikin yang lihat malah fokus ke rambut.

DIY Foto di Bathtub a la Seleb Indonesia Bermodalkan Handphoneinstagram.com/inijedar

2. Kalau mau bikin foto milk bathtub ala Naomi Zaskia, banyak yang merekomendasikan untuk menggunakan susu beneran. Caranya, masukkan tujuh liter susu cair, jika warna airnya kurang pekat, kamu bisa tambahkan sedikit susu bubuk. Atau kalau nggak mau ribet, kamu bisa beli produk milk bath di pasaran.

DIY Foto di Bathtub a la Seleb Indonesia Bermodalkan HandphoneInstagram.com/naonomnom/omweed_

3. Jika merasa terlihat plain, kamu bisa tambahkan properti, seperti bunga mawar atau bunga berwarna cantik lainnya yang membuat foto makin cantik, jadi fokusnya nggak hanya di kamu aja, tapi keseluruhan foto. Hindari bunga palsu, karena nggak akan bisa mengapung.

DIY Foto di Bathtub a la Seleb Indonesia Bermodalkan HandphoneInstagram.com/jenniferbachdim

4. Untuk pencahayaannya, jika kamu mau terlihat ada gradasi warna biru seperti foto Naomi Zaskia, cukup tempelkan selotip di kamera handphone-mu, lalu warnai selotip dengan spidol biru. Atau kamu bisa menggunakan filter di aplikasi edit foto.

DIY Foto di Bathtub a la Seleb Indonesia Bermodalkan Handphone

5. Foto di bathtub memang nggak harus berendam atau tanpa baju sih ya. Foto OOTD di bathtub pun syah-syah saja kok. Seperti foto Awkarin yang satu ini, yang penting bajumu standout.

DIY Foto di Bathtub a la Seleb Indonesia Bermodalkan Handphoneinstagram.com/awkarin

6. Supaya hasil foto bagus dan nggak terlihat kaku, kamu harus berpose relaks. Nah, caranya kamu harus cari tahu gimana pose terbaik mu, jangan ikuti pose yang kamu lihat di Pinterest, karena bentuk tubuh tiap orang berbeda, jadi cari pose terbaik yah.

DIY Foto di Bathtub a la Seleb Indonesia Bermodalkan Handphoneinstagram.com/anyageraldine

7. Atau jika kamu mau foto bathtub simple seperti Jessica Iskandar, kamu hanya cukup mengandalkan bath bombs atau sabun cair biasa, dan cukup mengandalkan cahaya alami jika ada window light di dalam bath room.

DIY Foto di Bathtub a la Seleb Indonesia Bermodalkan Handphoneinstagram.com/inijedar

8. Jika bathtub di hotel atau resort tempatmu menginap sudah Instagramable banget, kamu cukup bermain di editing saja. Kamu juga bisa contek foto Nikita Willy di bathtub ini, jika posisi bathtub mu langsung menghadap pemandangan indah, nggak perlu repot lagi deh berpose. Cukup foto bathtub berlatar pemandangan saja sudah bikin cerita liburanmu di Instagram terlihat menarik.

DIY Foto di Bathtub a la Seleb Indonesia Bermodalkan Handphoneinstagram.com/nikitawillyofficial94

Banyak selebgram ataupun fotografer profesional menggunakan Adobe Photoshop dan Lightroom untuk menyesuaikan contrast, exposure dan menghilangkan objek atau bayangan yang tak diinginkan dari hasil foto. Jadi kamu sudah tahu kan beberapa trik foto di bathtub menggunakan handphone?