Bikin Sedih, 12 Foto Terlarang di Korea Utara Ini Bocor ke Internet

Duh, nggak tega...

Bikin Sedih, 12 Foto Terlarang di Korea Utara Ini Bocor ke Internet

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Seorang fotografer bernama Eric Lafforgue menjadi salah satu orang beruntung yang bisa masuk ke Korea Utara dan mengabadikan langsung kehidupan warga di sana. Sejak 2008, ia sudah pergi ke sana sebanyak enam kali.

Negara paling tertutup di dunia ini memang terkenal dengan peraturan ketat, bahkan tak masuk akal. Salah satunya membatasi pergerakan Eric Lafforgue dalam memotret. Banyak tempat atau momen yang sebenarnya dilarang untuk berfoto.

Sering kali, Eric disuruh menghapus foto yang telah dia ambil karena dianggap menyalahi aturan. Beruntung, ia menggunakan memori digital, sehingga meski foto aslinya di kamera terhapus, hasilnya masih tersimpan. 

Ia kemudian membagikan kisahnya lewat situs miliknya dan mengunggah foto "ilegal" tersebut ke sana.

1. Foto yang menunjukkan kemiskinan dan malnutrisi dilarang di Korea Utara

Gambar ini tak diizinkan beredar, karena menurut pemandu di Korea Utara, foto ini menunjukkan kemiskinan. Itu akan memberikan kesan kalau pemerintahan mereka kejam, meski memang begitu kenyataannya.

2. Seorang pria tua menggunakan ban bekas sebagai pengganti kapal untuk mencari ikan

Kalau di negara maju, pemandangan seperti ini hampir tidak kita temukan. Namun, mereka di sana tak punya pilihan lain, seperti menyewa kapal karena dilanda kemiskinan. Lagi-lagi semua yang berhubungan dengan kemiskinan tak boleh diekspos.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here