Fenomena Midnight Sun, Saat Matahari Bersinar 24 Jam di Norwegia Utara

8 foto ini bukti kecantikan kota Tromsø saat midnight sun

Fenomena Midnight Sun, Saat Matahari Bersinar 24 Jam di Norwegia Utara

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Fenomena midnight sun adalah kejadian ketika matahari tidak terbenam selama periode waktu tertentu. Di Lingkaran Arktik hanyak sekitar waktu Summer Solstice, sementara itu di Kutub Utara matahari tidak terbenam selama enam bulan penuh, lho, Bela.

Mengutip dari lifeinnorway.net, di antara lokasi-lokasi ini, ada berbagai tingkatan waktu. Orang-orang di Tromsø, kota terbesar di Norwegia Utara, mengalami fenomena tersebut selama sekitar dua bulan setiap tahun.

Salah satu yang telah menceritakan dan mengabadikan momen yang tahun ini berlangsung dari 20 Mei hingga 20 Juli tersebut adalah Ruswandi Y. Karlsen. Melalui akun Twitternya, ia berbagi foto-foto cantik kota Tromsø di tengah malam saat midnight sun berlangsung.

Langsung tengok saja, yuk!

1. Apa yang terjadi di Norwegia Utara adalah posisi bumi yang sebenarnya ketika berputar, sedikit miring sekitar 23,5 derajat. Sehingga, matahari tidak terbenam di wilayah lingkaran Kutub Utara selama titik balik matahari musim panas dan di Kutub Utara, matahari tidak terbenam selama periode enam bulan penuh.

2. Jangan heran Bela, karena kemiringan sumbu ini juga bertanggung jawab untuk berbagai pergantian musim di bumi ini.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here