Pantai Ampenan Mataram: Lokasi, Jam Buka, dan Layanan Hotel

Nikmati liburan seru di Pantai Ampenan

Pantai Ampenan Mataram: Lokasi, Jam Buka, dan Layanan Hotel

Indonesia memiliki banyak pantai yang eksotis, salah satu yang cukup menarik pelancong adalah kawasan Pantai Ampenan. Wisata tersebut, berada di Mataram atau yang lebih dikenal sebagai kota tua dengan memiliki banyak bangunan bergaya Belanda di sepanjang jalannya. 

Saat zaman dulu, Pantai Ampenan memiliki pelabuhan yang menjadi pusat perdagangan dan menghubungkan Lombok-Bali. Maka dari itu, membuat wisata Pantai Ampenan ramai dikunjungi oleh wisatawan yang merupakan penduduk lokal maupun pendatang. 

Bahkan sekarang, Pantai Ampenan tersohor dengan pemandangan matahari tenggelam yang indah. Penasaran? Kira-kira bagaimana informasi lengkap mengenai wisata Pantai Ampenan ini? Informasi lengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela. 

Lokasi tepat wisata Pantai Ampenan

Pantai Ampenan Mataram: Lokasi, Jam Buka, dan Layanan Hotel

Pantai Ampenan berlokasi di Jalan Pabean, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Akses jalan menuju pantai ini sangatlah memadai karena tidak jauh dari pusat Kota Mataram. Dari Kota Mataram, jaraknya hanya enam kilometer dengan waktu tempuh tidak lebih dari 15 menit.

Rute yang ditempuh dari Kota Mataram adalah langsung menuju Jalan Pejangik atau Jalan Langko. Terus ikuti jalan utama hingga sampai di Jalan Yos Sudarso. Tidak jauh setelahnya, Anda akan tiba di simpang lima, di mana wisata Pantai Ampenan sudah dapat terlihat dari sini. Anda hanya perlu berjalan kaki saja untuk mencapai daerah pantai.

Menikmati sunset di Pantai Ampenan

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here