5 Wisata Pantai di Bulukumba, Wajib Masuk Daftar Liburan

Rekomendasi pantai berpasir putih di Sulawesi Selatan

5 Wisata Pantai di Bulukumba, Wajib Masuk Daftar Liburan

Bulukumba menjadi salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang kerap menarik wisatawan karena pesona pantainya. Terutama, keindahan wisata pantai di Kabupaten Bulukumba yang memiliki pasir putih dan laut berwarna biru. 

Luas wilayah Kabupaten Bulukumba sendiri mencapai 1.154,58 km², dengan meliputi dataran rendah, pantai, serta laut lepas. Mengenai destinasi pantai di Kabupaten Bulukumba, menawarkan banyak aktivitas seru seperti snorkeling, diving, hingga pemotretan bawah air karena pemandangan biota lautnya.

Penasaran? Kira-kira mana saja rekomendasi pantai di Kabupaten Bulukumba? Informasi lengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela.

1. Pantai Ujung Tiro

5 Wisata Pantai di Bulukumba, Wajib Masuk Daftar Liburan

Inilah destinasi wisata Pantai Ujung Tiro yang berlokasi di Desa Ekatiro, Kecamatan Bontotiro. Pantai Ujung Tiro termasuk kawasan yang lautnya masih bersih dan pasir putihnya yang indah.

Saat berlibur di Pantai Ujung Tiro, para pengunjung juga bisa menyeberang ke pulau kecil. Pulau yang berada kurang lebih 20 meter dari lokasi bibir pantai ini, ternyata kerap menjadi spot foto wisatawan.

2. Pantai Bara

Kali ini membahas keberadaan Pantai Bara, yang berlokasi di Desa Bira, Kecamatan Bontobahari. Pantai berpasir putih ini berjarak sekitar 40 kilometer dari Kabupaten Bulukumba. Saat sampai di Pantai Bara, pengunjung akan melihat birunya air laut dan pemandangan pohon di sepanjang pesisir pantai.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here