Yuk Healing! Ini 7 Tips Traveling yang Nggak Bikin Pening

Traveling #JadiLebihJenius dengan manfaatkan fasilitas ini

Yuk Healing! Ini 7 Tips Traveling yang Nggak Bikin Pening

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bela, tanpa terasa hanya menuju dua bulan lagi kita sudah berada di penghujung tahun. Biasanya, di akhir tahun, banyak rencana traveling yang kita buat sebagai bentuk ‘balas dendam’ karena setahun penuh tak banyak waktu bersama keluarga. Maka dari itu, supaya liburan kita bisa berjalan dengan baik dan sesuai ekspektasi, kita perlu perencanaan yang matang.

Bukan sekadar traveling, liburan akhir tahun juga bisa menjadi sarana healing dan reward atas kerja keras kita selama satu tahun ini. Makanya, jangan sampai deh liburan berujung petaka karena kehabisan uang setelah liburan usai. 

Supaya liburan #jadilebihjenius, simak yuk beberapa tips traveling yang nggak bikin pening dari POPBELA berikut ini.

1. Rencanakan itinerary dengan bijak

Tips pertama dan mungkin sudah sering kamu dengar adalah membuat rencana atau itinerary yang matang. Memang klise kedengarannya, namun percaya deh, jika kamu membuat perencanaan yang matang, kamu bukan hanya akan menghemat waktu saat liburan nanti. Tapi, juga bisa mengontrol pengeluaran dan menghemat tenaga, sehingga semua objek wisata yang kamu ingin kunjungi dapat terlaksana dengan baik.

Setelah menentukan lokasi tujuan yang menjadi destinasi wisata akhir tahunmu, pilih tempat wisata mana saja yang ingin dikunjungi. Lihat jarak antara lokasi wisata tersebut sehingga kamu bisa menyusunnya berdasarkan jarak dan waktu tempuh. Kamu bisa memanfaatkan ChatGPT untuk membantu kamu menyusun rencana. Contohnya bisa kamu lihat pada gambar berikut ini. Apabila jadwal tersebut kurang cocok, kamu bisa mengubahnya sesuai dengan kebutuhanmu. Fleksibel, kok.

Jika kamu lebih suka jalan-jalan ‘dadakan’ atau tanpa itinerary, memiliki jadwal atau gambaran umum tentang lokasi tujuan adalah salah satu yang penting untuk kamu miliki. Tidak perlu terperinci, cukup sebutkan ingin ke mana dulu di pagi hari, makan siang di lokasi apa, serta menghabiskan malam di mana. Hal itu sudah cukup, kok, untuk menjadwalkan liburanmu agar lebih rapi.

2. Manfaatkan promo untuk memilih akomodasi dan transportasi yang nyaman dan terjangkau

Tips kedua dan tentu paling penting adalah manfaatkan promo untuk memilih akomodasi dan transportasi yang nyaman. Tips ini berhubungan dengan budget yang kamu miliki. Dengan memanfaatkan promo, tentu kamu jadi bisa memiliki uang lebih budget yang sudah kamu siapkan. Uang ini nantinya bisa kamu manfaatkan sebagai dana darurat atau oleh-oleh.

Soal promo untuk akomodasi dan transportasi ini, kamu bisa memanfaatkan travel fair yang rutin digelar secara offline oleh berbagai institusi perbankan. Namun, jika kamu tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk datang langsung ke travel fair, kamu bisa mengikuti program 7 Hari 7 Malam #jadilebihjenius melalui hadirnya Jenius Online Travel Fair untuk pertama kali.

Di Jenius Online Travel Fair ini, tersedia potongan hingga Rp7 juta yang dapat digunakan di aplikasi Traveloka untuk membeli tiket transportasi, akomodasi, hingga aktivitas selama berlibur yang bisa bikin liburan teman Jenius #jadilebihjenius. Bikin dompet jadi aman dan liburan tenang, kan?

"Melalui pertanyaan dan polling di media sosial @jeniusconnect, ditemukan bahwa traveling menjadi hal yang paling sering disebutkan oleh teman Jenius. Untuk itu di bulan Oktober ini, program 7 Hari 7 Malam #jadilebihjenius semakin seru dengan hadirnya Jenius Online Travel Fair untuk pertama kalinya," jelas Anita Ekasari, Digital Banking Business Stream Head Bank BTPN, pada konferensi pers yang digelar pada 6 Oktober 2023 lalu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here