Sejarah dan Hal di Luar Nalar yang Terjadi di Rowo Bayu Banyuwangi

Ke sini yuk!

Sejarah dan Hal di Luar Nalar yang Terjadi di Rowo Bayu Banyuwangi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Setelah kisah KKN di Desa Penari menjadi viral di media sosial, banyak warganet menebak-nebak di mana lokasi desa tersebut berada. Meskipun nama lokasi sudah disamarkan, namun tetap saja banyak warganet menebak di mana lokasi tersebut berada.

Dari sekian banyak lokasi yang mirip dengan kisah yang diceritakan di Desa Penari, warganet mengira Rowo Bayu menjadi lokasi yang banyak ditebak. Kisah mistis di baliknya menjadi alasan tersendiri mengapa Rowo Bayu dikaitkan dengan Desa Penari.

Merangkum dari hasil penelusuran Tim PM:AM IDNTimes, berikut ini sejarah dan hal-hal di luar nalar yang sering terjadi di Rowo Bayu, Banyuwangi.

1. Rowo Bayu, Tempat Pertapan Prabu Tawang Alun

Rowo Bayu terkenal sebagai tempat pertapaan Prabu Tawang Alun. Sebelum menjadi lokasi pertapaan, Rowo Bayu merupakan hutan lebat yang angker dan menyimpan kisah mistis. Karena sangat angker, tak ada yang berani ke hutan tersebut. Sampai akhirnya Prabu Tawang Alun yang menemukan tempat tersebut.

Pada masa Kerajaan Banyuwangi, Prabu Tawang Alun ditunjuk oleh sang ayah untuk memimpin kerajaan karena ia adalah anak tertua. Namun, adiknya iri dengan tahta yang diberikan kepada Prabu Tawang Alun. Untuk menghindari perdebatan, Prabu Tawang Alun mengalah dan membiarkan sang adik mengambil tahta tersebut.

Prabu Tawang Alun pun mendapat bisikan untuk meninggalkan kerajaan untuk berjalan ke arah hutan. Sang Hyang Widhi membisikan kepada Prabu Tawang Alun untuk mengikuti harimau putih. Harimau putih tersebut menuntun Prabu Tawang Alun sampai ke Rowo Bayu. Di sanalah ia membangun kerajaannya sendiri dan bertapa di sana.

2. Sosok Prabu Tawang Alun

Ayah Prabu Tawang Alun memang tak salah memilihnya menjadi raja karena ia memang layak mendapatkan tahta. Namun, demi menjaga hubungannya dengan sang adik, Prabu Tawang Alun menolak tahta tersebut.

Selain karena sikap dan sifat, dari penampilan Prabu Tawang Alun pun sangat cocok menjadi raja. Dikisahkan, Prabu Tawang Alun memiliki perawakan yang besar. Saking besarnya, ukuran tubuh Prabu Tawang Alun lima kali lebih besar dibandingkan manusia biasa. Prabu Tawang Alun juga memiliki wajah yang tampan dan sabar.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here