Sebenarnya sah saja jika kita menggunakan bikini di pantai. Sebab, bikini memang diperuntukan dipakai saat kita berada di pantai untuk memudahkan berenang dan berjemur. Namun, turis perempuan satu ini malah didenda Rp700 ribu saat sedang berbikini di pantai. Kok bisa?

Bikini Terlalu Minim dengan Bawahan G-String

Pakai G-String, Turis ini Didenda Rp700 RibuAol.com

Perempuan yang tak diketahui namanya ini menggunakan bikini yang terlalu mini saat sedang menghabiskan liburan di Pantai Boracay, Filipina. Saking mininya, bikini two pieces ini terlihat seperti g-string yang benar-benar memperlihatkan seluruh lekuk tubuh bagian bawahnya.

Melansir AOL.com, turis perempuan tersebut justru merasa nyaman dengan pakaiannya karena ia bisa bebas berekspresi dan menikmati siraman sinar matahari saat sedang berjemur di pantai. Sayangnya, apa yang ia kenakan justru membuat orang di sekitarnya merasa tak nyaman. Warga yang melihat turis perempuan tersebut merasa risih dengan pakaian super mini yang dikenakannya.

Dilaporkan ke Pihak Berwajib

Pakai G-String, Turis ini Didenda Rp700 RibuFoto ilustrasi, Sumber: Unsplash.com/Jan Gepogi

Karena bikini yang dikenakannya pada hari Rabu dan Kamis minggu lalu dinilai terlalu mini, turis perempuan tersebut menjadi pusat perhatian. Warga lokal yang kebetulan berpapasan dengan perempuan tersebut diam-diam memfoto dan mengunggahnya di internet sehingga berita ini menjadi viral.

Semakin menjadi perbincangan publik akhirnya pihak berwajib turun tangan. Ada satu warga yang akhirnya berinisiatif melaporkan turis tersebut ke Boracay Inter-Agency Rehabilitation Management Group (BIARMG). Atas laporan tersebut, pihak berwajib langsung menangkap turis yang diperkirakan berusia awal 20-an ini di hotel tempat ia menginap bersama pasangannya.

Didenda Rp750 Ribu

Pakai G-String, Turis ini Didenda Rp700 RibuFoto ilustrasi: Unsplash.com/Max Libertine

Berdasarkan laporan bukti foto dan rasa keberatan warga setempat, turis perempuan tersebut akhirnya dijatuhi hukuman dengan membayar denda sejumlah uang yang harus ia bayarkan sebelum meninggalkan hotel tempatnya menginap.

Turis perempuan itu harus membayar 2,5 ribu peso atau setara dengan Rp750 ribu yang harus dibayarkan sebelum ia meninggalkan hotel.

Melansir Panay News, pihak berwajib mengatakan kalau bikini yang terlalu mini tidak bisa diterima oleh masyarakat lokal karena tak sesuai dengan budaya Filipina dan Asia yang masih menjunjung budaya ketimuran.

Kita memang bebas menggunakan pakaian apapun sesuai dengan keinginan kita. Namun, alangkah baiknya jika pakaian yang kita gunakan disesuaikan dengan budaya lokasi yang akan kita kunjungi agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Baca Juga: Bukan Cuma ke Pantai, ini Aktivitas Seru yang Bisa Dieksplor di Bali