Belakangan, kasus positif COVID-19 di Indonesia melonjak tajam. Khususnya, di daerah Ibu Kota Jakarta. Jumlah warga yang terpapar semakin tak terkendali menyebabkan rumah sakit penuh. 

Mereka yang positif COVID-19, namun tidak bergejala berat diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Untuk meminimalkan penularan ke seluruh anggota keluarga yang tinggal serumah, ada baiknya untuk melakukan isolasi mandiri di tempat terpisah, di hotel misalnya. 

Jika kamu membutuhkan informasi mengenai lokasi hotel mana saja di Jakarta yang menyediakan layanan isolasi mandiri, berikut daftarnya.

1. Rumah Sakit St. Carolus

Rumah Sakit St. Carolus Jakarta menyediakan paket isolasi mandiri di hotel. Meski tidak disebutkan secara spesifik nama hotel yang bekerja sama dengan Rumah Sakit St. Carolus, namun paket isolasi mandiri dengan harga mulai dari Rp15 juta ini dapat menjadi pilihanmu.

Dengan harga paket mulai dari Rp15 juta ini, kamu sudah dapat kamar hotel selama 14 hari, makan tiga kali sehari, dua kali PCS tes, konsultasi dengan dokter spesialis, dan vitamin, serta obat-obatan.

2. Rumah Sakit Cinta Kasih Tzu Chi

Memiliki bangunan apartemen yang terletak tepat di depannya, Rumah Sakit Cinta Kasih Tzu Chi memanfaatkannya sebagai tempat isolasi mandiri. Dengan kamar yang cukup luas dan bersih, Rumah Sakit Cinta Kasih Tzu Chi memiliki tiga paket isolasi mandiri dengan harga yang berbeda berdasarkan jumlah hari.

Hanya dengan Rp3 juta hingga Rp5 juta per paketnya, kita bisa melakukan isolasi mandiri dengan nyaman di kamar apartemen milik Yayasan Tzu Chi. Kamu juga tak perlu khawatir, dengan harga tersebut sudah termasuk konsultasi dokter, obat-obat, vitamin, dan makan.

3. Rumah Sakit Pelni

Lebih Nyaman, Ini 7 Hotel di Jakarta yang Sedia Paket Isolasi MandiriInstagram.com/rspelni

Rumah Sakit Pelni bekerja sama dengan tiga hotel di kawasan Jakarta yang memberikan layanan paket isolasi mandiri. Tiga hotel tersebut yakni, Hotel Grand Sahid Jaya, Hotel Santika, dan Hotel Ciputra. Masing-masing dari tiga hotel tersebut menyediakan satu lantai khusus untuk isolasi mandiri.

Dengan harga mulai dari Rp850 ribu per malam, kamu sudah mendapatkan paket layanan isolasi mandiri. Namun, harga tersebut belum termasuk konsultasi dengan dokter dan obat-obatan.

4. Hotel IBIS Senen, Jakarta

Bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Hotel IBIS Senen Jakarta menjadi rujukan lokasi isolasi mandiri bagi mereka yang terpapar COVID-19, tapi tanpa gejala. Untuk melakukan isolasi mandiri di hotel ini, kita tidak dikenakan biaya sepeser pun karena biayanya sudah ditanggung oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

5. Hotel Twin Plaza

Selanjutnya, masih melansir dari COVID19.go.id, Hotel Twin Plaza juga menyediakan fasilitas isolasi mandiri gratis yang biayanya ditanggung oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

6. Hotel U-Stay Mangga Besar

Terakhir ada Hotel U-Stay Mangga Besar yang juga menyediakan fasilitas isolasi mandiri gratis. Saat kamu menginap di sini, kamu tak perlu khawatir akan kebersihannya. Sebab, setiap hari, kamar selalu dibersihkan menggunakan desinfektan.

Itulah tadi deretan hotel yang menyediakan layanan isolasi mandiri. Ada yang gratis, ada pula yang berbayar. Kamu bisa memilih tergantung kebutuhanmu.

Baca Juga: 5 Kebijakan Unik Lawan COVID di Berbagai Negara, Ada Bagi-Bagi Ganja!

Baca Juga: 60% Lebih Menular, 5 Fakta Varian COVID-19 dari India yang Lebih Ganas

Baca Juga: Protokol Hang Out COVID-19 di Dunia, Australia Boleh Lepas Masker?