Healing Sambil Menikmati Keindahan Alam Mojokerto di Bobocabin Padusan

Mumpung libur akhir tahun, mampir ke sini, yuk!

Healing Sambil Menikmati Keindahan Alam Mojokerto di Bobocabin Padusan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Liburan akhir tahun merupakan momen yang selalu ditunggu oleh seluruh masyarakat, terutama bagi generasi millennial dan gen-Z. Di antara banyaknya rencana wisata yang ditawarkan, tampaknya kegiatan di alam masih menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Melansir laporan dari Pegipegi, saat ini wisata luar ruang (outdoor) kian diminati oleh millennial. Sementara untuk kebutuhan akomodasi, berkemah menjadi salah satu opsi yang kian diminati oleh millennial dan gen-Z, dengan tetap mempertimbangkan ketersediaan jaringan internet yang stabil agar tetap dapat mendukung produktivitas mereka.

Maka tidak mengherankan ketika masyarakat mulai semakin menunjukkan minatnya pada Bobocabin; sebuah produk akomodasi yang mengusung konsep elevated camping atau glamping dari perusahaan rintisan property-technology Bobobox. Sejak pertama kali dibuka di kawasan Wana Wisata Ranca Upas, Bandung, Bobocabin konsisten mencatatkan tingkat okupansi di atas 90%. Kini Bobocabin telah berekspansi ke berbagai lokasi lain di Indonesia, termasuk Kaldera Toba (Sumatera Utara), Kintamani (Bali), Coban Rondo (Malang, Jawa Timur), dan banyak lokasi-lokasi lainnya.

Dengan tujuan utama memperluas khazanah pariwisata di Indonesia, Bobocabin kukuh berkomitmen untuk terus mengenalkan keunikan berbagai daerah yang terhitung kurang mendapat perhatian dunia. Setelah sukses membangkitkan wisata Malang, kali ini destinasi Bobocabin ke-8 tertuju pada Mojokerto, salah satu aset keindahan alam di Jawa Timur yang mampu menjadi teman penutup akhir tahun yang sempurna.

Penasaran dengan Bobocabin Padusan di Mojokerto ini, Bela? Simak selengkapnya berikut ini.

Bobocabin kedua di Provinsi Jawa Timur

Baru-baru ini Bobobox telah meresmikan Bobocabin Padusan Mojokerto, cabang Bobocabin kedua di Jawa Timur, yang berlokasi di Padusan, Hutan, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Cabang terbaru ini diresmikan langsung oleh Emil Dardak, selaku Wakil Gubernur Jawa Timur dan CEO Office Bobobox, Adistyana Damaranti pada Jumat (16/12).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengatakan bahwa pemerintah daerah siap mendukung setiap langkah yang diambil Bobobox guna optimalisasi sumber daya alam serta pemberdayaan warga dan komunitas sekitar yang dapat membangkitkan kesejahteraan masyarakat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno turut memberikan dukungan dengan mengapresiasi berdirinya Bobocabin yang dinilai memberikan warna baru industri pariwisata di kawasan Padusan.

"Bobobox mendukung dan mengusung konsep teknologi dan struktur bangunan yang simpel dan unik, sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi millennial dan anak-anak muda. Saat pandemi COVID-19, Bobobox juga mampu menunjukkan resiliensinya dengan mengembalikan tingkat okupansi di atas 90%," tutur Sandiaga Uno.

Dibangun di atas lahan seluas 14.422 meter persegi

Sebagai hasil dari kolaborasi strategis antara Bobobox dengan PT Palawi Risoris, Bobocabin Padusan Mojokerto sendiri dibangun di atas tanah seluas 14.422 meter persegi yang merupakan bagian dari Kawasan Wana Wisata yang juga dikelola oleh PT Palawi Risorsis.

Sebagai informasi, Bobobox telah menjalin kerja sama dengan PT Palawi Risorsis lewat proyek Bobocabin Coban Rondo di Kabupaten Malang, Jawa Timur yang sudah diresmikan sejak Juli 2022 dan proyek Bobocabin Baturraden di Kabupaten Banyumas yang sudah diresmikan sejak Oktober 2022. 

Sebelumnya, Bobobox juga telah berkolaborasi dengan Perhutani melalui Bobocabin Ranca Upas dan Bobocabin Cikole. Kehadiran Direktur Operasional Perum Perhutani, Natalas Anis dalam peluncuran Bobocabin Padusan merupakan wujud dukungan terhadap Bobobox.

"Keindahan alam yang kita miliki tersebut merupakan potensi dan aset pariwisata milik bangsa, serta merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan mengelola aset tersebut secara produktif," tutur Natalas.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here