Untuk kamu yang sering melintasi kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, tentu tak asing lagi dengan Lintas Pelican Kuningan yang menghubungkan Jalan Prof. Dr Satrio dengan Kasablanka. Di bagian bawah jalan layang tersebut, terdapat beberapa spot yang dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau dan kerap dijadikan tempat istirahat sejenak bagi mereka yang melintas.

Menambah keseruan dan mengajak lebih banyak lagi orang untuk berkunjung ke ruang terbuka hijau, FANTA menyulap Lintas Pelican Kuningan menjadi #PejuangKeseruan Corner yang lebih berwarna dan Instagramable. Bahkan, kamu juga bisa bernostalgia dengan turut memainkan dua permainan saat kita kecil dulu. 

Seperti apa #PejuangKeseruan Corner yang diinisiasi oleh FANTA tersebut? Simak selengkapnya berikut ini.

#PejuangKeseruanCorner hasil kolaborasi FANTA dengan Disparekraf dan Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

FANTA Sulap Jalan Lintas Pelican di Kuningan Jadi Lebih Seru!Dok. Fanta

FANTA bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) serta Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan transformasi salah satu kawasan di Jakarta menjadi lebih penuh warna dan menyenangkan, dimulai dengan area pada salah satu Lintas Pelican di Kuningan, Jakarta Selatan.

Kolaborasi yang baru saja diumumkan ini sejalan dengan filosofi FANTA yang playful, yaitu untuk mendatangkan generasi #PejuangKeseruan (Colourful People)–para individu yang senantiasa mengubah momen galau menjadi ceria dan lebih seru.

Ko-kreasi mural pertama antara +Jakarta dan FANTA

FANTA Sulap Jalan Lintas Pelican di Kuningan Jadi Lebih Seru!Dok. Fanta

Diresmikan pada 6 November 2022, 'FANTA #PejuangKeseruan Corner' di kawasan Lintas Pelican depan pusat perbelanjaan Kuningan City Mall menampilkan ko-kreasi mural pertama antara +Jakarta dan FANTA di area kolong Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kuningan.

"Kolaborasi kreatif ini sangat menarik. Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik upaya pihak brand seperti FANTA untuk menghadirkan aktivasi di ruang publik. Harapannya tentu dapat menghidupkan suasana pada salah satu area pelintas pelican utama dengan mobilitas tinggi ini melalui kolaborasi seni," ungakp perwakilan Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Agung Putranto.

Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menuturkan, "Kami ingin menjadikan ruang publik sebagai ruang kreativitas bagi para seniman berbakat Jakarta, dan kami berharap kerjasama ini akan terus berlangsung ke depannya. Juga saya berharap melalui FANTA #PejuangKeseruan Corner ini dapat memberikan semangat dan jiwa keseruan bagi masyarakat Jakarta."

#PejuangKeseruan Corner bentuk perayaan jiwa muda yang penuh ceria

FANTA Sulap Jalan Lintas Pelican di Kuningan Jadi Lebih Seru!Popbela.com/Niken Ari

FANTA terus berupaya mendorong batas keceriaan, baik lintas usia dan gender. Dengan mentransformasi sutu sudut kota yang dulunya ‘abu-abu’ menjadi ruang penuh warna, FANTA tidak hanya membentuk sebuah generasi baru dan komunitas #PejuangKeseruan, melainkan juga sebuah lingkungan dimana mereka yang berjiwa muda dapat merayakan dan membagikan energi keceriaan kepada sekitar.

"Melihat antusiasme konsumen pada peluncuran kampanye ‘Colorful People’ (#PejuangKeseruan) tahun lalu menginspirasi kami untuk senantiasa mengajak masyarakat keluar dari momen galau dan monoton mereka dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari dengan menebar warna-warni dan semangat di kehidupan. Melalui ‘FANTA #PejuangKeseruan Corner’, kami berharap dapat menggugah sisi playful dan keseruan dalam kehidupan masyarakat lewat banyak cara seru dan menyenangkan dalam berinteraksi dengan semua orang tanpa mengenal batasan usia. Kami berharap area kolaborasi ini dapat menjadi salah satu destinasi favorit bagi mereka yang playful dan berjiwa muda," ujar Rina Surya, Frontline Marketing Director PT Coca-Cola Indonesia.

Dua seniman di balik #PejuangKeseruan Corner

FANTA Sulap Jalan Lintas Pelican di Kuningan Jadi Lebih Seru!Dok. Fanta

Seniman-seniman berbakat Andre 14K dan Shane Tortilla, serta studio kreatif Mahavisual telah secara khusus mendesain mural yang bertemakan–dan sekaligus dinamai sebagai–"Jakarta sebagai Kota #PejuangKeseruan". Mural ini menggambarkan kota Jakarta dengan budaya khas dan permainan tradisionalnya yang tak lekang oleh waktu, seperti Engklek dan Ular Tangga.

"'FANTA #PejuangKeseruan Corner' memberikan ruang bagi kami para seniman mural untuk berekspresi, dimana hasil karya kami bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Kami berharap hasil karya kami melalui tema ‘Jakarta, Kota #PejuangKeseruan’ yang dibawakan dapat menginspirasi dan memberikan alternatif hiburan bagi masyarakat," ujar Shane Tortilla, salah satu seniman mural di balik hasil karya seni di ‘FANTA #PejuangKeseruan Corner’.

"Saya senang banget bisa ikutan jadi bagian dari FANTA #PejuangKeseruan. Jakarta ini menurutku memang cocok sekali disebut sebagai ‘Kota #PejuangKeseruan’. Kota yang dipenuhi orang-orang dengan semangatnya untuk warnai hari di tengah aktivitas yang padat. Penting juga untuk selalu isi kembali energi kita bareng tersayang — mau itu teman, keluarga atau pasangan di tempat keren seperti ini, yang suasana dan desainnya pas sekali ngegambarin kita-kita ini para #PejuangKeseruan," ungkap aktor dan host Edric Tjandra yang turut menyampaikan rasa antusiasnya.

Apakah kamu sudah mampir ke #PejuangKeseruan Corner, Bela?

Baca Juga: Mural Karya Alicia Eva dengan TikTok #SerunyaIndonesia Pecahkan Rekor MURI 

Baca Juga: 15 Potret Mural Dukungan Seniman Dari Berbagai Negara untuk Ukraina

Baca Juga: 10 Karya Mural Perempuan Afghanistan ini Akan Membuatmu Terhenyuh