Kegiatan apa yang pengen banget kamu lakukan saat pandemi ini berakhir, Bela? Jalan-jalan? Nonton konser? Atau yang paling sederhana dan mudah, nonton bioskop? Kegiatan tersebut sangat ingin kita lakukan nggak,sih? Terlebih sudah hampir lima bulan kita di rumah saja dan nggak keluar rumah kalau nggak ada sesuatu yang mendesak.

Wacana pembukaan bioskop yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 29 Juli 2020 mendatang mendadak dibatalkan oleh pemerintah Indonesia mengingat kasus positif COVID-19 masih cukup tinggi. Padahal, Popbela yakin, kamu semua sudah sangat antusias ingin segera menonton bioskop lagi, kan?

Demi Social Distancing, Paris akan Buka Bioskop Terapungquefaire.paris.fr

Tapi di Paris, Prancis, ada konsep bioskop yang unik dan tetap bisa menjaga jarak antar penonton satu sama lain. Bioskop terapung namanya. 

Cinéma sur l'Eau atau yang dalam bahasa Indonesia berarti bioskop di atas air ini rencananya akan mulai dibuka pada tanggal 18 Juli 2020. Konsepnya, akan ada layar putih lebar di tepi Sungai Seine yang bisa disaksikan di atas kapal motor yang terparkir di sungai tersebut.

Demi Social Distancing, Paris akan Buka Bioskop Terapungquefaire.paris.fr

Selain untuk 'membayar' rasa rindu penonton untuk menikmati film di layar lebar, Cinéma sur l'Eau diadakan untuk merayakan Paris Plages. Yakni program tahunan yang dikelola Kota Paris untuk menciptakan pantai-pantai sementara saat musim panas.

Siapa saja bisa ikut dan menikmati Cinéma sur l'Eau secara gratis. Namun, penyelenggara hanya menyediakan 38 kapal motor yang masing-masing bisa diisi maksimal dua orang. Untuk mendapatkan kursi di kapal motor, kamu hanya perlu mendaftar terlebih dulu untuk reservasi.

Demi Social Distancing, Paris akan Buka Bioskop TerapungDok. Internet

Kamu yang nggak kebagian tiket untuk duduk di kapal motor nggak perlu khawatir. Sebab, penyelenggara menyediakan kursi di tepi pantai untuk menikmati film yang diputar di sana.

Konsep ini menarik banget ya, Bela. Kita bisa menikmati film dengan pengalaman baru dengan tetap menerapkan social distancing. Kalau di Jakarta juga akan dibuat bioskop terapung seperti ini, kira-kira lokasi mana yang cocok, ya? Ada usul?

Baca Juga: Kangen Nonton? Gubernur DKI Jakarta Sudah Izinkan Bioskop Beroperasi

Baca Juga: 5 Kiat Ciptakan Keseruan Nonton A la Bioskop di Rumah

Baca Juga: Lebih Mudah, Kini Nonton Bioskop Bisa Bayar Pakai Uang Elektronik