Membahas keindahan alam di dunia memang tidak ada habisnya. Selalu ada tempat baru yang bermunculan yang baru ditemukan. Bahkan tempat baru tersebut terlihat seperti negeri dongeng yang nggak kita sangka betulan ada di dunia. Di mana saja tempat di dunia yang seolah berasal dari negeri dongeng tersebut? Cek daftarnya berikut ini ya.

1. Gunung Roraima, Venezuela

Bagai Lukisan, 7 Tempat Ini Beneran Ada di Dunia NyataPixabay.com/Brainin

Terlihat seperti potongan kue berbentuk segitiga, Gunung Roraima yang berlokasi di selatan dari benua Amerika ini merupakan pertemuan perbatasan tiga negara, yakni Venezuela, Brazil, dan Guyana. Gunung yang memiliki luas 30 ribu km persegi ini merupakan salah satu formasi batuan geologi tertua yang ada di bumi.

2. Terowongan Cinta, Ukraina

Bagai Lukisan, 7 Tempat Ini Beneran Ada di Dunia Nyatatravel-ukraine.com

Seolah masuk ke dalam dunia dongeng nan indah, di Kota Kleven, Ukraina, kita bisa menemukan terowongan yang penuh dengan tanaman merambat. Tunnel of Love atau Terowongan Cinta ini merupakan bekas jalur kereta api yang sudah tidak terpakai. Tanaman liar yang merambatn bahkan hingga ke langit-langit membuat terowongan ini jadi salah satu spot yang Instagrammable banget.

3. Salar de Uyuni, Bolivia

Bagai Lukisan, 7 Tempat Ini Beneran Ada di Dunia NyataPixabay.com/Otsuka88

Salar de Uyuni merupakan ladang garam terbesar di dunia yang berada di Bolivia. Salar de Uyuni terletak di Potosi dan Oruro, barat daya Bolivia, dekat dengan Pegunungan Andes. Memiliki luas 10.582 km persegi, Salar de Uyuni terlihat seperti ladang kaca yang luas dan tak bertepi.

4. Gunung Grinnell, Taman Nasional Glacier, Montana, Amerika Serikat

Bagai Lukisan, 7 Tempat Ini Beneran Ada di Dunia NyataWallpaper13.com

Gunung Grinnell berada di jantung Taman Nasional Glacier, Amerika Serikat. Gunung ini menjadi sangat terkenal karena di sekelilingnya terdapat danau dengan air jernih dan bening. Jika cuaca cerah, kita bisa melihat pantulan sempurna Gunung Grinnell yang berwarna oranye di air danau.

5. Hutan Batu, Yunnan, China

Bagai Lukisan, 7 Tempat Ini Beneran Ada di Dunia NyataFlickr.com/Maveric2003

Hutan Batu atau yang dikenal dengan nama Shilin ini merupakan formasi batu berbentuk runcing yang terletak di Shiling Yi, provinsi Yunnan, China. Batu-batu yang terbentuk tersebut terbuat dari proses stalagmit yang berjajar rapi sehingga menyerupai hutan.

6. Zhangye, China

Bagai Lukisan, 7 Tempat Ini Beneran Ada di Dunia NyataPixabay.com/SugarHima

Pegunungan yang seolah-olah dicat ini berada di Nantaizi, Kota Nijiaying, provinsi Gansu, China. Lansekap yang luar biasa ini tampak seperti sapuan kuas berwarna pastel dari lukisan bergaya impresionik. Padahal sebenarnya, warna oranye dari pegunungan ini terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan jamur yang tumbuh di sana.

7. Kebun Tulip, Lisse, Belanda

Bagai Lukisan, 7 Tempat Ini Beneran Ada di Dunia NyataFlexitreks.com

Kalau kamu sangat menyukai bunga, kebun tulip dengan warna-warni cerah ini pasti langsung menjadi favoritmu. Saat musim semi tiba, Keukenhof Garden akan ramai dengan para pengunjung yang ingin melihat secara langsung bagaimana tampilan tujuh juta bunga tulip, daffodil, dan hyacinth saat mekar. Daerah selatan Amsterdam adalah tempat jutaan tulip bermekaran dan ladang-ladang bergaris emas, fuchsia, merah dan ungu.

Baca Juga: 10 Inspirasi Rumah dengan Tanaman Merambat Ala Negeri Dongeng