Salah satu alasan mengapa seseorang melakukan perjalanan bahkan hingga rela sampai keluar negeri adalah ingin menyaksikan langsung pertandingan olahraga di negara tujuannya. Sepak bola, bulu tangkis, hingga tenis menjadi deretan olahraga yang berhasil menarik para pelancong untuk datang langsung meskipun pertandingan tersebut berada di luar negeri.

Untuk kamu si pencinta olahraga tenis, deretan destinasi wisata berikut ini sepertinya sangat sayang dilewatkan. Di mana saja?

1. Palm Desert, Amerika Serikat

6 Destinasi Wisata untuk Si Pencinta Olahraga TenisBooking.com

Terletak di tengah Lembah Coachella di California Selatan, Palm Desert adalah kota ramai yang memiliki galeri seni, hiburan trendi, dan klub tenis bergengsi. Tempat ini juga menjadi tuan rumah bagi turnamen tenis tahunan Masters. Jadi tidak mengherankan kalau tempat ini menjadi salah satu destinasi teratas untuk tenis yang direkomendasikan oleh para traveler. Palm Desert Tennis Club, yang disebut sebagai "rahasia terbaik di Lembah Coachella" buka sepanjang tahun. Klub tenis seluas lebih dari 20 hektar ini didirikan oleh finalis Wimbledon, Beverly Fleitz, dan menawarkan pelatihan dan permainan tenis atau liga yang terorganisir untuk pemain tenis dari semua level.

2. Umag, Kroasia

6 Destinasi Wisata untuk Si Pencinta Olahraga TenisBooking.com

Tidak perlu heran bila Kroasia masuk ke dalam daftar ini, karena Kroasia adalah tuan rumah turnamen tenis ATP setiap musim panas. Negara ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk tenis menurut traveler Booking.com. Di sini kamu berkesempatan untuk bermain tenis sepanjang tahun berkat iklim Mediterania yang hangat. Akademi Tenis Umag di Istria adalah pusat regional yang resmi untuk Asosiasi Tenis Kroasia dengan 26 lapangan tenis untuk turnamen dan belajar tenis.

3. New York City, Amerika Serikat

6 Destinasi Wisata untuk Si Pencinta Olahraga TenisBooking.com

Queens, New York City terkenal sebagai rumah dari Flushing Meadows Corona Park dan tuan rumah turnamen Grand Slam yang berbasis di Amerika Serikat. Kota ini juga menjadi salah satu destinasi tenis teratas untuk traveler. Penggemar tenis juga dapat mengatur pertandingan sendiri di Central Park yang ikonis di Tennis Center di 93rd Street.

4. Eastbourne, Inggris

6 Destinasi Wisata untuk Si Pencinta Olahraga Tenissecret-traveller.com

Menjelang turnamen tenis Grand Slam yang terkenal pada awal Juli, beberapa pemain tenis terbaik dunia hadir di lapangan rumput Eastbourne. Sepanjang tahun, lapangan di Eastbourne juga menjamu sejumlah turnamen internasional serta acara dan pertandingan gratis. Jika kamu ke sini untuk menonton pertandingan, bermain tenis, atau untuk sekadar menikmati suasana, kamu akan mudah memahami alasan Eastbourne menjadi destinasi teratas bagi pencinta tenis.

5. Melbourne, Australia

6 Destinasi Wisata untuk Si Pencinta Olahraga Tenisabc.net.au

Destinasi lain yang sangat direkomendasikan untuk para pencinta tenis adalah Melbourne, Australia. Kota ini adalah tuan rumah turnamen Grand Slam Australia, di mana kalender tahunan tenis dimulai pada bulan Januari. Melbourne Park yang terletak di jantung kota memiliki 43 lapangan tenis dengan tiga arena untuk pertandingan.

6. Paris, Prancis

6 Destinasi Wisata untuk Si Pencinta Olahraga Tenisthepointsguy.com

Dibandingkan obyek wisatanya yang lain, tenis memang tidak terlalu populer di Paris. Padahal, setiap tahunnya kota ini adalah tuan rumah dari empat kompetisi besar tahunan yang menarik banyak orang dari seluruh dunia. Traveler yang ingin belajar tentang sejarah tenis bisa mengunjungi museum tenis di Roland-Garros. Sementara yang ingin langsung bermain tenis ada lapangan Tennis de l'Atlantique yang berada di atas stasiun kereta yang ramai.

Baca Juga: 6 Destinasi Asia Tenggara yang Harus Kamu Kunjungi Sebelum Usia 30-an