Anang Hermansyah beserta istrinya, Ashanty dan ketiga anaknya, Azriel, Arsy dan Arsya merayakan Idul Fitri di Dubai. Keluarga tersebut berangkat ke Dubai pada Minggu (9/5/2021) kemarin. Menjelang hari yang fitri ini pun, Anang dan Ashanty merayakan hari jadi ke-9 pernikahan mereka.

Awalnya mereka hanya berniat transit di Dubai dan selanjutnya pergi ke Turki untuk berobat. Namun karena pemerintah Turki memberlakukan lockdown selama hari raya Lebaran, alhasil mereka akan merayakan Idul Fitri di Dubai.

Anang & Ashanty Lebaran di Dubai, Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungiinstagram.com/ananghijau

Berbicara tentang Dubai, pasti tak lepas dari kemewahannya. Mulai dari hotel mewah, pusat perbelanjaan, tempat makan, hingga tempat wisata menyajikan pengalaman yang sulit dilupakan. Nah, berikut ini ada saran yang bisa dicoba untuk mendapatkan suasana Idul Fitri khas Dubai yang mewah dikutip dari berbagai sumber.

1. Berkunjung ke Museum of the Moon

Anang & Ashanty Lebaran di Dubai, Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungiwhatsone.ae

Museum of the Moon di Dubai telah dibuka lagi hanya lima hari selama Idul Fitri. Di museum ini kamu memiliki kesempatan untuk menjelajahi detail bulan dari dekat, seperti di kehidupan nyata. Seniman terkenal, Luke Jerram menciptakan replika bulan yang akurat dan mendetail sepanjang lima meter. Replika yang terbuat dari foto jepretan NASA itu akan dipamerkan dalam museum tersebut.

2. Staycation di Waldorf Astoria

Anang & Ashanty Lebaran di Dubai, Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungihilton.com

Liburan di hotel saja? Nggak masalah, pasalnya hotel satu ini berfasilitas mewah yang bisa memanjakan kamu. Tinggal pilih, mau menyegarkan diri di kolam renang mewah atau ambil perawatan spa yang menenangkan di Waldorf Astoria Spa. Harga yang dibayarkan untuk menikmati fasilitas mewah di Waldof Astoria mulai dari 1.170 Dhs atau setara dengan Rp4,5 juta.

3. Nikmati sarapan di teras Carine

Anang & Ashanty Lebaran di Dubai, Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungicarine.ae

Jangan salah, teras ini punya pemandangan klub golf dan dilengkapi dengan pengatur suhu. Di hari raya ini, Carine menyiapkan 'petit déjeuner' khusus menjelang Idul Fitri. Para tamu dapat memilih berbagai hidangan sarapan Prancis-Mediterania bersama dengan kopi, teh dan jus segar. Restoran yang terletak di Emirates Golf Club, Emirates Hills 2, dibuka pukul 09.00 hingga 13.00 waktu setempat.

4. Mengunjungi Masjid Jumeirah

Anang & Ashanty Lebaran di Dubai, Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungiexploringemirates.com

Selain digunakan untuk salat oleh umat muslim, Masjid Jumeirah juga bisa dikunjungi oleh non-muslim yang memerlukan pemesanan tempat terlebih dahulu, untuk melakukan tur. Pembangunan masjid ini dimulai pada tahun 1976-1979, dengan gaya Fatimiyah tradisional yang berasal dari Suriah dan Mesir. 

Sejak tahun 1998, pintu Masjid Jumeirah telah terbuka untuk semua pengunjung dan pelancong untuk tur berpemandu, diskusi budaya interaktif, dan tanya jawab terbuka. Salah satu pengalaman budaya paling menarik di Uni Emirat Arab yang bisa kamu rasakan.

5. Habiskan malam di gurun Arab

Anang & Ashanty Lebaran di Dubai, Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungiwhatsone.ae

Mulai dari Kamis 13 Mei hingga Sabtu 15 Mei 2021, restoran pemenang penghargaan What's On, Sonara Camp akan mengadakan festival khusus dalam rangka perayaan Idul Fitri. Para tamu dapat menyaksikan pertunjukan tari perut, permainan biola dan akrobat, serta pertunjukan elang dan pertunjukan api yang terkenal di Sonara Camp. Untuk biayanya sebesar 860 Dhs atau setara dengan Rp 3,3 juta untuk orang dewasa dan 380 Dhs atau Rp 1,4 juta untuk anak-anak.

6. Al Hadheerah di Bab Al Shams Desert Resort

Anang & Ashanty Lebaran di Dubai, Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungisyyaha.com

Masih di gurun pasir, kamu juga bisa menikmati kemewahan cita rasa Arab di tempat gurun otentik, di tengah bukit pasir yang bergulung-gulung. Tidak ketinggalan, hiburan musik, tari perut diiringi alat musik tradisional yang spektakuler, ketika kamu menikmati makanan khasnya di bawah taburan bintang di angkasa.

6. Nikmati pemandangan Dubai di Burj Khalifa observation deck

Anang & Ashanty Lebaran di Dubai, Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungieaglestourdubai.com

Jika kamu ingin mendaki menara tertinggi di dunia, dek observasi di Burj Khalifa buka hingga pukul 01.00, sementara banyak mal Dubai tetap buka hingga tengah malam. Jika kamu bingung, pastikan gunakan jasa pemandu, agar tahu ada hiburan apa saja di Burj Khalifa. Sebuah pengalaman Ramadan yang unik, bukan?

7. Pesan penginapan di kota

Anang & Ashanty Lebaran di Dubai, Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungiwhatsone.ae

FIVE Hotel & Resor menawarkan beberapa paket menarik selama Idul Fitri ini, lho. Salah satunya adalah pemesanan untuk 3 hari gratis satu hari. Jadi kamu bisa menikmati 4 hari di resort pantai populer di The Palm ini, hanya dengan biaya pemesanan 3 hari.

Fasilitas yang ditawarkan adalah kolam renang estetik dengan pemandangan yang indah, sekaligus menikmati hidangan di salah satu dari delapan restoran pemenang penghargaan. Kamu juga bisa menikmati hal yang sama di Jumeirah Village, serta menikmati akses eksklusif ke tempat makan reservasi khusus di Dubai.

8. Eksplorasi sejarah di Al Fahidi district

Anang & Ashanty Lebaran di Dubai, Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungitimeoutdubai.com

Kehidupan tradisional yang lazim di Dubai dari pertengahan abad ke-19 hingga 1970-an, tercermin di Al-Fahidi Historical Neighborhood. Di sini kamu akan melihat bangunan dengan menara tinggi (Barajeel), dibangun dengan bahan bangunan tradisional seperti batu, gypsum, jati, kayu cendana, pelepah dan kayu palem, dibariskan berdampingan, dipisahkan oleh gang-gang, jalan setapak, dan alun-alun umum.

Hal ini memberikan keragaman yang alami dan indah di distrik ini. Pasalnya, lokasinya yang strategis di Dubai Creek (Khor Dubai), memainkan peran penting dalam mengelola Dubai dan mengatur hubungan komersialnya di luar negeri. 

9. Pesta mewah di Coya Dubai

Anang & Ashanty Lebaran di Dubai, Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungigoogle.com/nada dakwar

Idul Fitri kali ini, Coya Dubai juga akan menyajikan menu spesial kepada pengunjung. Ada empat macam menu yang bisa kamu cicipi mulai dari dengan menu guacamole dan tortilla beserta dengan sup sebagai hidangan pembuka.

Kemudian diikuti dengan dua hidangan kecil, hidangan utama, serta makanan penutup. Hidangan yang kamu bisa nikmati di dalamnya termasuk wagyu dan lobster baos, sate, bayi cumi yang renyah, serta ikan kakap putih yang dipanggang  dengan arang, dried potato khas Peru dan kembang kol, daging sapi pedas, dan masih banyak lagi.

10. Rayakan Idul Fitri di Palm Bay

Anang & Ashanty Lebaran di Dubai, Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungiwhatsone.ae

Tempat selanjutnya yang bisa kamu kunjungi selama Idul Fitri adalah Palm Bay, Palm Jumeirah. Palm Bay Jumeriah akan mengadakan makan malam Idul Fitri pada hari Rabu 12 Mei 2021, pukul 19.00 dan 22.00. Hidangan yang bisa dinikmati seperti, slow roast leg of lamb, house special half jerk chicken, oven-baked lentil & mushroom meatloaf.

11. Check-in di Ritz Carlton

Anang & Ashanty Lebaran di Dubai, Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungiwhatsone.ae

Liburan Idul Fitri yang mewah a la Dubai salah satunya adalah di hotel The Ritz-Carlton, Dubai International Financial Centre. Tarifnya mulai dari 830 Dhs untuk menginap di kamar mewah, ditambah sarapan di Le Cirque dan makan siang atau makan malam di Cafe Belge. Kamu bahkan bisa mendapatkan akses ke gym dan kolam renang dalam dan luar ruangan.

12. Tipsy Lion

Anang & Ashanty Lebaran di Dubai, Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungiwhatsone.ae

Tipsy Lion akan dibuka kembali mulai Rabu, 12 Mei 2021. Untuk merayakannya, Tipsy Lion memberikan banyak penawaran menarik untuk menu-menunya.

Salah satunya, kamu bisa menikmati hidangan pilihan dari menu happy hour. Di dalamnya termasuk guacamole asap dengan keripik tortilla, daging sapi muda,  atau cumi hitam, semuanya 35 Dhs. Catat jam operasionalnya, ya ! untuk hari Minggu hingga Rabu pukul 17.00 hingga 02.00, Kamis pukul 17.00 hingga 03.00, Jumat pukul 13.00 hingga 03.00,  dan Sabtu pukul 13.00 hingga 02.00.

Itulah saran yang bisa dicoba untuk mendapatkan suasana Idul Fitri khas Dubai yang mewah. Selamat berlibur, Bela.

Baca Juga: Serba Emas, 10 Hal yang 'B' Aja Ini Jadi Terlihat Mewah di Dubai

Baca Juga: 29 Hal yang Bikin Kamu Melongo, Ini  Pemandangan Sehari-hari di Dubai!

Baca Juga: Romantis, 9 Foto Serunya Liburan Ashanty & Anang Hermansyah di Brazil