Museum Ullen Sentalu: Harga Tiket, Jam Buka, dan Keunikannya

Banyak peninggalan Mataram lama

Museum Ullen Sentalu: Harga Tiket, Jam Buka, dan Keunikannya

Tak lengkap rasanya kalau berkunjung ke Jogja tanpa berwisata sejarah. Nah, salah satu destinasi wisata sejarah yang menarik untuk dikunjungi adalah Museum Ullen Sentalu. 

Museum ini terletak di sisi utara Jogja, sehingga masih diliputi dengan suasana sejuk pegunungan. Di sini, pengunjung bisa melihat aneka peninggalan Kerajaan Mataram di masa lalu. 

Supaya kamu bisa mengetahui lebih lengkap tentang Museum Ullen Sentalu, simak dulu informasi di bawah ini, ya!

1. Lokasi Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu: Harga Tiket, Jam Buka, dan Keunikannya

Museum Ullen Sentalu berada di dataran tinggi Kaliurang. Alamat lengkapnya berada di Jalan Boyong Kaliurang, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY. 

Untuk sampai di museum ini, pengunjung bisa menaiki kendaraan pribadi maupun umum. Dari pusat kota Jogja, perjalanan yang ditempuh untuk sampai di Ullen Sentalu sekitar 45 menit dengan jarak kurang lebih 25 km. 

2. Jam buka dan harga tiket Museum Ullen Sentalu

Berbeda dengan museum lainnya, Museum Ullen Sentalu buka pada hari Selasa sampai dengan Minggu. Adapun jam bukanya mulai pukul 08.30 sampai dengan 16.00 WIB. Sedangkan tur terakhir di museum ini mulai pukul 15.15 WIB. 

Untuk masuk ke museum ini, pengunjung akan diminta untuk memilih jenis tiket terlebih dahulu. Mereka menyediakan 3 jenis tiket, yakni tiket Tur Adiluhung Mataram dengan harga Rp50 ribu, Tur Vorstenlanden dengan harga Rp100 ribu, dan English Guided Tour dengan harga Rp100 ribu. 

Perlu diingat, pengunjung dengan jumlah rombongan kurang dari 20 orang bisa langsung membeli tiket di loket. Sedangkan rombongan yang lebih dari 20 orang perlu reservasi  terlebih dahulu. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here