De Djawatan Forest Banyuwangi: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket

Suasananya asri

De Djawatan Forest Banyuwangi: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket

Akhir-akhir ini, banyak pengguna media sosial yang mengunggah keindahan wisata De Djawatan Forest yang berada di Banyuwangi. Pasalnya, hutan tersebut disebut mirip dengan Hutan Fangorn dalam film Lord of The Rings. 

Di kawasan ini terdapat jajaran pohon yang membuat pemandangannya jadi sangat indah. Banyak orang yang berkunjung untuk sekadar mengabadikan foto maupun piknik di tempat ini. 

Kalau kamu penasaran dengan destinasi satu ini, simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Lokasi dan rute menuju De Djawatan Forest

De Djawatan Forest Banyuwangi: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket

De Djawatan Forest memang memiliki pesona pepohonan trembesi yang kokoh berdiri. Jika kamu ingin melihatnya langsung, maka datanglah ke lokasinya yang beralamat di Purwosari, Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Letaknya berada sekitar 31 kilometer dari pusat Kota Banyuwangi. Kamu perlu menempuh perjalanan ke arah selatan Banyuwangi. Mulai dari Jalan Banyuwangi - Jember, arahkan kendaraan lurus sampai ke pertigaan Benculuk. 

Setelah itu, belok kanan sampai ke kawasan Kantoe Jawatan Perhutani. Kemudian, belok kanan lagi dan ikuti jalan sampai ke De Djawatan Forest di sebelah kiri jalan. 

2. Harga tiket masuk dan jam buka De Djawatan Forest

Tempat wisata De Djawatan Forest ini sudah dibuka menjadi tempat wisata sejak 2018 lalu. Mereka buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Jadi, kamu bisa berkunjung kapan saja, baik weekday maupun weekend. 

Adapun harga tiket masuknya masih sangat terjangkau, yakni Rp7.500 per orang. Namun jika kamu menggunakan motor, maka akan dikenai biaya parkir sebesar Rp2.000. Sedangkan untuk wisatawan yang menggunakan mobil akan dikenai biaya parkir Rp5.000. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here