Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Di Malang terdapat beberapa tempat wisata terkenal seperti, Jawa Timur Park, Taman Rekreasi Selecta, Coban Rondo, dan lain-lainnya. Nggak heran jika Malang menjadi salah satu destinasi wisata yang populer.

Selain memiliki tempat wisata yang terkenal, di Malang juga ada beberapa tempat yang angker, lho. Yuk intip 5 tempat paling angker di Malang ini.

1. Wisma Erni

Uji Nyalimu, 5 Tempat Ini Dipercaya Paling Bikin Merinding di MalangDok. Internet

Wisma Erni merupakan bangunan tua yang berada di Jalan Raya Malang-Surabaya. Saat datang ke Malang, kamu sudah disambut dengan bangunan tua yang berada di atas bukit ini. Banyak cerita yang berkembang di masyarakat soal asal mula Wisma Erni. 

Konon Wisma Erni ini dibangun di atas kuburan keluarga Tionghoa yang meninggal akibat dibantai tanpa diketahui penyebabnya. Semua penghuninya meninggal dunia, termasuk Erni yaitu istri pemilik rumah tersebut. Menurut cerita warga sekitar, arwah Erni sering duduk di balkon lantai 2 wisma tersebut. Namun sekarang, Wisma Erni kabarnya akan diubah menjadi pesantren.

2. Hotel Niagara

Uji Nyalimu, 5 Tempat Ini Dipercaya Paling Bikin Merinding di MalangDok. Internet

Hotel Niagara bertempat di Lawang, Malang. Hotel ini disebut-sebut warga sebagai bangunan yang angker. Menurut cerita dari pengunjung hotel, memang terdapat beberapa kejadian seram yang dialami saat menginap di hotel tersebut. Seperti melihat penampakan tiga noni Belanda di lantai 3, bunyi ketukan pintu, tangisan bayi dari kamar mandi, dan terdapat hantu perempuan cantik yang berada di atap.

3. SMA 1 Malang

Uji Nyalimu, 5 Tempat Ini Dipercaya Paling Bikin Merinding di Malangwikimapia.org

SMA Negeri 1 Malang ini memang menjadi sekolah favorit. Meskipun ramai karena tempat ini berada tidak jauh dari alun-alun Kota Malang, tempat ini dikabarkan angker. Sejarahnya dulu kawasan ini pernah mengalami kebakaran hebat dan SMA ini menjadi salah satu tempat yang selamat. Konon sering terlihat barisan tentara Jepang tanpa kepala di sini saat malam hari dan di kelas-kelas sering terjadi hal-hal aneh.

4. Jembatan Sulfat

Uji Nyalimu, 5 Tempat Ini Dipercaya Paling Bikin Merinding di MalangDok. Internet

Jembatan ini merupakan penghubung antara Purwantoro dengan daerah Sawojajar. Sejarahnya, pada saat pembangunan Jembatan Sulfat ternyata memakan sebagian area makam yang memang dari dulu sudah ada di sana. Konon, kata orang-orang di sana, para penghuni makam yang ada di sana seolah tidak terima. Akibatnya, sering terjadi kejadian-kejadian janggal yang tak jarang menelan korban saat melewati jembatan tersebut.

5. Wisma Tumapel

Uji Nyalimu, 5 Tempat Ini Dipercaya Paling Bikin Merinding di MalangDok. Internet

Bangunan peninggalan Belanda ini sering dikunjungi wisatawan karena ingin mendapatkan foto yang unik dan keren. Bangunan ini dulunya akan digunakan sebagai Hotel Splendid. Konon, Wisma Tumapel ini sering sekali terdapat penampakan yaitu hantu noni Belanda yang sering menyusuri lorong dan beberapa kamar dilarang dibuka karena sering sekali terjadi hal-hal aneh.

Itu tadi 5 tempat yang disebut-sebut angker di Malang. Jika kalian berlibur ke Malang tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi tempat-tempat tersebut asalkan mengikuti peraturan pengelolanya dan menjaga sopan santun.

Disclaimer: Artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Uji Nyalimu, 5 Tempat Ini Dipercaya Paling Bikin Merinding di Malang"

Baca Juga: Seram! Ini 5 Lokasi Angker di Indonesia yang Pernah Diangkat Ke Layar Lebar