Pernahkah terpikirkan olehmu untuk merasakan sensasi menginap di tengah megahnya gurun pasir? Jika biasanya kebanyakan resort atau penginapan menawarkan pemandangan laut, danau, bukit, bahkan gunung, tidak dengan resort yang satu ini. 

Al Maha Desert Resort di Dubai ini berbeda dari penginapan yang ada di dunia karena penginapan ini menawarkan merasakan bagaimana tinggal di tengah gurun pasir megah yang berada di kawasan Cagar Alam Gurun Dubai, atau sekitar satu jam perjalanan dari Bandara Internasional Dubai. Lalu, apa saja keunikan dari penginapan yang satu ini? Yuk simak fakta-faktanya di bawah ini.

1. Berada di tengah Cagar Alam Gurun Dubai

Unik! Hotel Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Tengah Padang Pasirmarriott.com

Yap! memang benar bahwa penginapan ini berada di Cagar Alam Gurun Dubai. Jadi, kamu jangan terheran-heran ya jika suatu hari bertemu dengan kawanan rusa, unta, bahkan jika beruntung kamu akan bertemu dengan hewan sejenis kijang besar, oryx. Jika kamu berkunjung di awal musim dingin, kamu bisa menyaksikan keindahan pegunungan Jabal Akhdar dari Oman, lho.

2. Sensasi berkemah ala Timur Tengah

Unik! Hotel Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Tengah Padang Pasirhealinghotelsoftheworld.com

Al Maha Resort mengambil tema perkemahan bergaya suku yang ada di Timur Tengah, ditandai dengan bangunannya yang dilengkapi dengan tenda bergaya Bedouin atau Bedu, suku Arab nomaden yang mendiami daerah padang pasir. Dilengkapi dengan perabotan kayu dan permadani-permadani yang nyaman, serta ornamen-ornamen khas Negeri Arab.

3. Desiran pasir dan kicauan burung yang menenangkan pikiran

Unik! Hotel Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Tengah Padang Pasirpinimg.com

Selain bisa merasakan pemandangan serta sensasi alam liar di Dubai, kamu juga mendapatkan fasilitas berupa kolam renang dengan pemandangan hamparan gurun pasir yang sangat megah. Kamu juga bisa merasakan ketenangan dengan ditemani sekitar 130 spesies burung yang tinggal di cagar alam tersebut, lho. 

Wah, keren ya, Bela? Bisa merasakan menginap di tengah gurun pasir. Apa pendapat kamu tentang penginapan unik tersebut?

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Unik yang Membuatmu Mengarungi Lautan