Kota di Portugal Ini Siap Bikin Kamu Terpukau

Penuh Sejarah! 7 Kota di Portugal Ini Siap Bikin Kamu Terpukau

Jalan-jalan di negara tertua di dunia

Penuh Sejarah! 7 Kota di Portugal Ini Siap Bikin Kamu Terpukau

Bagi kamu pengikut Instagram Cinta Laura pasti kamu sudah tahu kalau Cinta Laura bersama dengan teman-temannya sedang pergi liburan. Seminggu yang lalu, Cinta mengunggah keseruan dirinya dan teman-temannya di negara Spanyol. Mengunjungi Kota Ibiza yang cantik, dan berjemur di atas boat di Formentera, Kepulauan Baleares. 

Setelah itu Cinta Laura meninggalkan Spanyol dan melanjutkan perjalanannya ke negara tertua di Benua Eropa dan bahkan menjadi yang tertua di dunia, Portugal. Melihat unggahan Cinta, perempuan kelahiran 17 Agustus 1993 ini mengunjungi Kota Porto dan menangkap momen dengan latar belakang Menara Clérigos, yang merupakan bangunan tertinggi di Portugal. 

Nah, untuk kamu yang terinspirasi ingin pelesiran ke negara dengan nuansa Mediterania, Portugal. Melansir dari Global Grasshopper, Popbela punya rekomendasi kota-kota yang wajib masuk ke dalam list perjalananmu di Portugal. Apa saja?

1. Kota Lisbon

Penuh Sejarah! 7 Kota di Portugal Ini Siap Bikin Kamu Terpukaucollegiate-ac.pt

Jajaran pertama kota yang harus kamu kunjungi di Portugal adalah Lisbon, ibu kota dari negara Portugal. Perpaduan yang indah antara warisan tradisional dan modernisasi bisa jadi awal untuk kamu jelajahi. Daya tarik kota ini juga mengakar dari sejarahnya. Kota Lisbon menempati urutan kedua setelah Athena sebagai ibu kota tertua di Eropa. Berada di gugusan perbukitan, menjamin kamu bisa terus mendapatkan pemandangan yang indah di Lisbon. Apa saja, sih, yang harus kamu lakukan jika berkunjung ke Lisbon?

Yang pasti, kamu harus jelajahi labirin dari jalan-jalan berbatu yang sempit dan rumah-rumah kuno Alfama (salah satu daerah tertua di Lisbon) yang dipenuhi dengan toko-toko yang menjual kerajinan tangan dan kafe tradisional. Kedua, kunjungi sebuah mahakarya arsitektur Manueline dan Gotik. Terakhir, nikmati panorama Kota Lisbon dari titik tertinggi kota – Miradouro da Senhora do Monte.

2. Kota Porto

Penuh Sejarah! 7 Kota di Portugal Ini Siap Bikin Kamu Terpukauquotidiano.net

Kota kedua yang juga harus masuk ke list perjalananmu yaitu Kota Porto. Yap, seperti yang Cinta Laura lakukan. Menjadi kota kedua terbesar di Portugal, kamu akan disuguhkan dinding abad ke-14, jalan berliku abad pertengahan, rumah indah berwarna-warni, menara lonceng, dan ubin berornamen, kombinasi pesona dunia lama dengan jalan-jalan berbatu dan budaya metropolitan yang ramai, menjadikannya sebagai tujuan wisata yang sangat menarik.

Hal wajib yang harus dilakukan jika kamu berkunjung ke Kota Porto, yaitu kamu bisa duduk-duduk santai di bawah lengkungan Placa da Ribeira (alun-alun tepi sungai) menyaksikan lalu lalang kapal-kapal yang melintas dan berjalan-jalan santai di Dermaga Ribeira do Porto sambil memandangi sungai Douro. Selanjutnya, kunjungi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO, Palacio da Bolsa yang indah. Terakhir jelajahi jalan Rua das Flores yang dipenuhi dengan bangunan baru dipugar, jejeran toko-toko unik, tempat makan, bar dan kafe.

3. Kota Sintra

Penuh Sejarah! 7 Kota di Portugal Ini Siap Bikin Kamu Terpukauamazonaws.com

Terletak di kaki pegunungan Sintra Portugal, merupakan desa yang letaknya tak jauh dari Lisbon. Kamu akan disuguhkan berbagai bangunan berwarna-warni dan arsitektur yang menakjubkan. Istana, menara, Kastil Moor yang romantis, dikelilingi hutan lebat berkabut adalah bagian dari tempat kecil yang manis ini. Apa saja, sih, yang ada di Kota Sintra ini?

Pertama, kamu bisa mengunjungi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO, yaitu kawasan Quinta da Regaleira, yang merupakan kompleks arsitektur yang sangat romantis terdiri dari Istana, kapel, dan taman-taman indah dengan gua. Selanjutnya, Kastil Moor Castelo dos Mouros yang kaya akan sejarah menawarkan pemandangan yang fantastis siap untuk dijelajahi.

4. Kota Aveiro

Penuh Sejarah! 7 Kota di Portugal Ini Siap Bikin Kamu Terpukauivernocentrodeportugal.com

Selanjutnya, ada kota maritim, kota Aveiro. Terletak di sepanjang laguna – Ria de Aveiro dan dikenal sebagai Venesia-nya Portugis karena kamu bisa temukan kanal-kanal yang dipenuhi dengan perahu-perahu berwarna-warni persis seperti di Venesia, Italia. 

Naiklah moleiro (perahu gondola tradisional) dan telusuri kanal-kanal laguna yang, seperti jalan air, membawamu melewati kota melihat rumah-rumah Art Nouveau yang menghiasi tepian sungai. Selain itu, kamu juga bisa bersepeda untuk mengunjungi Pabrik Vista Alegre di mana porselen Portugis paling internasional dibuat.

5. Kota Marvao

Penuh Sejarah! 7 Kota di Portugal Ini Siap Bikin Kamu Terpukauwefashiontrends.com

Kota puncak bukit yang indah, Marvao juga harus masuk ke dalam list perjalananmu. Terletak di antara Castelo de Vide dan Portalegre, dan hanya beberapa kilometer dari Spanyol, tempat yang indah ini bertengger di puncak tertinggi Serra de São. Menghadirkan jalan-jalan yang berkelok dengan dinding bersejarah abad ke-13 masih tetap terjaga dan menjadi daya tarik tersendiri. 

Kamu bisa temukan bagunan yang memiliki arti penting bagi militer Portugal di masa lalu, Centro Cultural de Marvao. Kunjungi runtuhan Romawi Ammaia, Cidade Romana de Ammaia. Dan, Jelajahi Aglomerado urbano Intra-muros sebuah desa indah yang dipenuhi dengan 150 rumah bercat putih yang terletak di jalan-jalan sempit dengan kastil di atasnya.

6. Kota Evora

Penuh Sejarah! 7 Kota di Portugal Ini Siap Bikin Kamu Terpukauitinari.com

Menjadi kota yang juga masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO, Kota Evora dikelilingi oleh rumah-rumah bercat putih, rumah bagi Templo Romano yang berusia 2000 tahun, saluran air abad ke-16 yang dapat diikuti dengan berjalan kaki sejauh lima mil dan Capela da Ossos yang luar biasa – sebuah ruang bawah tanah yang menyeramkan – yang menampilkan kerangka lengkap dari lebih dari 5000 penduduk Evora.

Selain mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti Sé (Katedral) sebuah katedral Romawi dan Gotik yang dibangun pada tahun 1204, Kuil Romawi yang diyakini didirikan pada abad ke- 2 atau ke-3 Masehi, Palácio dos Duques de Cadaval, Istana Dukes of Cadaval abad ke-14, kamu bisa nongkrong-nongkrong cantik di alun-alun kota berbaur dengan penduduk setempat.

7. Kota Amarante

Penuh Sejarah! 7 Kota di Portugal Ini Siap Bikin Kamu Terpukaugeo.de

Bak negeri dongeng, kamu bisa temukan kota pinggir sungai elegan dan memukau di kota Amarante yang ditemukan dan berasal dari abad ke-4 SM. Balkon-balkon indah yang menjorok ke sungai, dan jembatan-jembatan unik yang mencolok berdiri di atas air. Amarante dan bagian lain dari wilayah Minho juga terkenal dengan anggurnya. Bahkan, di daerah inilah anggur hijau yang unik dibuat, lho, Bela.

Ketika mengunjungi Amarante, di jantung wilayah Minho yang indah , lihatlah fasad granit yang eksotis dari gereja dan bekas biara São Gonçalo. Di dekatnya, terdapat museum utama kota yang konon didedikasikan untuk kehidupan dan karya seniman lokal Kubisme, Amadeo de Souza Cardoso (1887-1918), salah satu seniman abad ke-20 terkemuka di Portugal.

Wah, ternyata keotentikan kota dengan bangunan bersejarah di Portugal masih terawat dengan baik, ya Bela. Bahkan, banyak yang dijadikan Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Selain berwisata, kita juga bisa dapat ilmu sejarah, ya. Dari 7 Kota di atas mana yang ingin sekali kamu kunjungi Bela?

Baca Juga: Bebas Karantina, Kores Selatan Siap Gaet Wisatawan Lagi!

Baca Juga: 10 Tempat Terlarang yang Tidak Akan Pernah Bisa Kamu Kunjungi

Baca Juga: Unik! Hotel Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Tengah Padang Pasir

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Usai Mati Suri, Threego Indonesia Siap Bangkitkan Industri Event

Usai Mati Suri, Threego Indonesia Siap Bangkitkan Industri Event

trending

Trending

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Travel

Persiapkan Rencana Liburan, Ini 10 Rekomendasi Hotel Murah di Semarang

Persiapkan Rencana Liburan, Ini 10 Rekomendasi Hotel Murah di Semarang