7 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Liburan ke Vietnam

Etika setempat harus dipatuhi

7 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Liburan ke Vietnam

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Vietnam adalah salah satu destinasi yang menakjubkan di Asia Tenggara. Negara dengan julukan Negeri Naga Biru ini menawarkan keindahan alam, warisan budaya yang kaya, dan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. 

Jika kamu berencana berkunjung ke Vietnam dan belum pernah ke Asia Tenggara sebelumnya, bersiaplah untuk sedikit kejutan budaya. Sebelum pergi ke Vietnam, ada beberapa hal yang perlu diketahui agar perjalananmu berjalan lancar dan berkesan.Disimak, ya!

1. Tata krama dan bBudaya

Orang Vietnam sangat menghargai etika sosial, termasuk salam hormat yang sopan dan perilaku yang menghormati orang lain. 

Saat berbicara dengan penduduk setempat, hindari berbicara terlalu keras atau menggunakan bahasa kasar, Bela. Memahami beberapa frasa sederhana dalam bahasa Vietnam, seperti "xin chào" (halo) atau "cảm ơn" (terima kasih), akan sangat dihargai.

Selain itu, mengenakan pakaian minim bukanlah hal yang lumrah dilakukan di Vietnam. Apalagi ketika mengunjungi kuil dan pagoda. Kamu harus menunjukkan rasa hormat dengan menutupi lengan dan kaki, ya. Ingat, itu adalah tempat ibadah dan refleksi.

Terakhir, beberapa kata peringatan seputar fotografi. Selalu bertanya sebelum kamu akan mengambil foto seseorang, dan jangan mengambil foto apa pun yang berhubungan dengan militer, kalau kamu nggak mau didenda dengan nominal yang cukup besar.

2. Mata Uang dan penukaran uang

Mata uang resmi Vietnam adalah Dong (VND). Meskipun beberapa tempat menerima dolar Amerika Serikat, lebih baik menukarkan uangmu ke Dong untuk mendapatkan nilai tukar yang lebih baik. 

Ada beberapa tempat untuk dapat menukar uang, yakni di bank, hotel, atau pedagang valuta asing resmi. Pastikan untuk membawa uang tunai dalam denominasi kecil (recehan) karena banyak tempat kecil mungkin sulit menemukan uang kembalian jika membayar dengan uang besar.

Contohnya, ketika kamu akan menggunakan bus di terminal. Beberapa papan pengumuman menuliskan bayar dengan uang pas. Jangan heran ketika mereka tidak memberi kembalian, ya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here