10 Tempat Wisata Alam di Kota Ambon, Banyak Pantai Indah!

Wajib dikunjungi sekali seumur hidup

10 Tempat Wisata Alam di Kota Ambon, Banyak Pantai Indah!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Ketika berencana untuk berlibur, pilihan tempat yang paling sering terpikirkan adalah Bali, Yogyakarta, atau Nusa Tenggara Timur. Padahal, Indonesia yang dijuluki sebagai Zamrud Khatulistiwa masih menyimpan banyak tempat-tempat indah, Kota Ambon di Kepulauan Maluku misalnya. 

Pada zaman kolonial, Ambon menjadi kota terpenting di Nusantara karena merupakan tempat penghasil rempah terbesar. Selain memiliki banyak bangunan bersejarah, Ambon juga punya panorama alam yang bisa menjadi daya tarik wisatawan. Bahkan pernah dinobatkan sebagai kota tercantik di Indonesia tahun 1990.

Ambon memiliki banyak objek wisata alam, namun secara administratif, sebagian besar objek wisata yang sangat terkenal terletak di Kabupaten Maluku Tengah, namun diakses melalui Kota Ambon.

Lantas apa saja 10 tempat wisata alam di Ambon? Yuk, kita eksplor bersama-sama!

1. Pantai Natsepa

Terletak dekat dengan laut membuat Kota Ambon memiliki sejumlah pantai. Salah satu yang terkenal akan keindahannya, yakni Pantai Natsepa. Terletak di Desa Suli, Maluku Tengah, pantai ini memiliki pasir berwarna putih bersih yang halus.

Tidak lengkap rasanya apabila pergi ke Ambon tapi tidak berkunjung ke pantai ini. Selain pasir pantai yang lembut, deburan ombaknya tidak terlalu kuat, dengan airnya yang jernih, memantulkan birunya langit. Area bibir pantainya pun terbilang cukup luas, Bela. 

Nah, kalau berkunjung ke pantai ini jangan lupa untuk mencicipi kuliner khasnya, yakni Rujak Natsepa. Seperti layaknya rujak pada umumnya, hanya saja orang-orang sekitar menjulukinya sebagai Rujak Natsepa.

Pantai Natsepa buka setiap hari selama 24 jam, dengan harga tiket masuk berkisar antara Rp5 ribu – Rp10 ribu.

2. Pantai Liang

Tempat wisata di Ambon selanjutnya, yakni Pantai Liang. Merupakan pantai yang terletak di Liang, Salahutu, Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Pantai ini terletak 40 km dari pusat Kota Ambon.

Kota Ambon memang dikenal memiliki beragam pantai yang indah, Pantai Liang salah satunya dan menjadikannya sebagai pantai yang sangat terkenal di Ambon. Pantai ini sebenarnya bernama Pantai Hunimua, namun masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan Pantai Liang. 

Pantai dengan hamparan pasir putih ini memiliki garis pantai yang cukup panjang yakni 1 km dengan lebar 300 meter. Suasana di pantai ini terbilang cukup tenang karena berjarak 40 km dari pusat kota. 

Airnya yang jernih dengan jelas menampilkan gradasi warna lautan yang cemerlang. Suasana semakin menyenangkan ketika cuaca sedang cerah. Terdapat dermaga yang cukup ikonik di pantai tersebut. Pantai ini pun buka setiap hari selama 24 jam, dengan harga tiket masuk berkisar di antara Rp15 ribu – Rp20 ribu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here