10 Rumah Berhantu yang Jadi Inspirasi Film Horor Ini Bisa Dikunjungi

Terbuka untuk tur, bahkan menginap semalam!

10 Rumah Berhantu yang Jadi Inspirasi Film Horor Ini Bisa Dikunjungi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Ada berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk merayakan hari Halloween. Berkunjung ke rumah-rumah berhantu misalnya. Tentu saja untuk memberi makan adrenalinmu.  Jika saat ini sudah tersedianya wahana rumah hantu yang segalanya diatur sedemikian rupa untuk menghasilkan suasana seram, kamu harus mencoba sesuatu yang berbeda.

Mengunjungi rumah-rumah yang menjadi saksi perjalanan mistis orang-orang yang pernah tinggal di dalamnya, dan bahkan menjadi inspirasi pembuatan film horor, agaknya patut kamu coba.

Apakah kamu memiliki nyali yang cukup untuk memasuki rumah-rumah tersebut atau bahkan merasakan sensasi menginap satu malam? Melansir People, berikut daftar 10 rumah berhantu di kehidupan nyata yang dapat kamu kunjungi. Let’s check the list!

1. Winchester Mansion

10 Rumah Berhantu yang Jadi Inspirasi Film Horor Ini Bisa Dikunjungi
  • Lokasi : San Jose, California

Winchester Mansion adalah sebuah rumah mewah bergaya Victoria, milik Sarah Lockwood Pardee dan suaminya yang merupakan maestro senjata api, William Winchester. Setelah kematian mendadak sang suami tercinta pada tahun 1881, Sarah terus menerus melakukan berbagai renovasi rumahnya karena ia yakin bahwa dirinya dihantui oleh arwah orang-orang yang terbunuh oleh senapan terkenal yang diproduksi keluarganya.

Dia menambahkan 40 tangga, 2.000 pintu, serta segala macam yang mengangguk ke nomor 13. Konstruksi dimulai pada tahun 1886 dan berhenti setelah kematiannya pada tahun 1922, meninggalkan rumah yang belum selesai hingga hari ini.

Menurut sejarawan, Janan Boehme, konstruksi obsesif Sarah dapat berasal dari "mencoba mengacaukan roh jahat yang tidak ingin dia miliki di rumahnya". Sejarahnya yang menyeramkan dan keanehan arsitekturnya bahkan menginspirasi film Winchester dibintangi oleh Helen Mirren.

Rumah besar bergaya Victoria Queen Anne dengan 160 kamar yang luas di San Jose, California ini telah menakutkan dan menarik pengunjung sebagai objek wisata sejak tahun 1923.

2. The Conjuring House

  • Lokasi: Harrisville, Rhode Island

Bagi penggemar film horor, film The Conjuring adalah satu film horor yang nggak boleh terlewatkan. Namun, tahukah kamu kalau ada sebuah rumah yang mengilhami franchise hit The Conjuring: The Devil Made Me Do It? Ya, rumah tersebut benar-benar ada dan menariknya rumah tersebut bisa kamu pesan untuk menginap, lho.

Properti yang merupakan rumah pertanian ini dibangun pada tahun 1736 dan terkenal karena beberapa peristiwa menyeramkan yang terjadi pada 1970-an yang melibatkan penyelidik paranormal Ed dan Lorraine Warren dan menghantui keluarga Perron.

Beberapa pengunjung yang sempat merasakan bermalam di dalam rumah tersebut bersaksi menyaksikan buku-buku jatuh secara acak dari rak dan penampakan "bayangan" di kamar tidur lantai atas–ruangan yang sama ketika salah satu putri Perron disiksa oleh kekuatan tak kasat mata.

Bahkan reporter People, Emily Penke juga merasakan aktivitas paranormal di sana. Dia mengalami meja bergerak sendiri, bola cahaya berkedip di sudut matanya, dan derit keras di ruang tamu selama dia tinggal. Berani mencoba menginap Bela?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here