10 Monumen di Amerika Serikat yang Nggak Banyak Orang Asing Tahu

Dari monumen untuk tentara hingga pejuang AIDS

10 Monumen di Amerika Serikat yang Nggak Banyak Orang Asing Tahu

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Untuk negara yang telah mendeklarasikan kemerdekaannya selama lebih dari 200 tahun, Amerika Serikat memiliki begitu banyak monumen ataupun tugu peringatan yang menjadi saksi bisu sebuah sejarah.

Ada lebih dari 400 taman nasional, monumen, dan situs bersejarah yang dikelola oleh Layanan Taman Nasional di seluruh Amerika Serikat, beberapa di antaranya terkenal dan yang lainnya dilupakan kecuali oleh penduduk setempat.

Kebanyakan mungkin mengenal Patung Liberty, Lincoln Memorial, Monumen dan Museum 11 September, hingga Gedung Putih sebagai tempat paling bersejarah di Amerika Serikat.

Nyatanya, ada begitu banyak monumen yang mungkin nggak banyak orang asing tahu, nih Bela. Apa saja monumen tersebut? Simak artikel di bawah ini, yuk!

1. Standing Soldiers

Standing Soldiers adalah sebuah monumen yang tersebar di seluruh wilayah Amerika Serikat, terutama di bagian utara. Bukan hanya satu patung, melainkan serangkaian lebih dari 2.000 patung yang diproduksi secara massal.

Monumen yang didirikan pada akhir abad ke-19 ini adalah tanggapan atas kehancuran Perang Saudara, baik di Utara maupun Selatan. Monumen ini dibangun untuk memberikan penghargaan dan penghormatan bagi para pemuda bangsa yang meninggalkan rumah demi berperang dan lebih dari 600 ribu dari mereka tidak pernah kembali.

Salah satu prototipe pertama dari monumen Standing Soldiers dirancang oleh imigran Irlandia-Amerika, Martin Milmore dan awalnya didirikan di depan balai kota Boston pada tahun 1867.

2. Situs Sejarah Nasional Wanita Pertama

Pada tahun 2000 Situs Sejarah Nasional Wanita Pertama didirikan di bekas rumah Ida Saxton McKinley di Canton, Ohio. Bangunan kedua, dulunya adalah City National Bank yang dibangun pada tahun 1895, didirikan sebagai pusat Pendidikan dan Penelitian, didedikasikan untuk menyimpan surat-surat dan memorabilia istri Presiden Amerika lainnya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here