Suka kesal nggak sih dengan antrian di counter check-in yang mengular? Padahal kamu sedang terlambat karena terjebak kemacetan atau lupa pasang alarm. Sedangkan, waktu check-in ditutup sebentar lagi. Aduhhh, pasti bikin pusing, ya.

Tapi tenang! Karena Citilink sudah menyediakan fitur check-in yang bisa kamu akses melalui web resmi mereka. Dengan fitur ini, kamu nggak perlu panik karena terlambat check-in di counter lagi, deh! Yuk, simak cara check-in online Citilink di bawah ini!

Cara Online Check-in Citilink

Cara Mudah Check-in Online Pesawat Citilink Book.citilink.co.id
  1. Pertama, klik https://book.citilink.co.id/SearchWebCheckin
  2. Di sana, kamu akan diminta mengisi nomor konfirmasi atau 6 kode booking dan nama belakang yang tertera pada tiket-mu. Selain itu, jangan lupa isi alamat email-mu. Jika sudah, klik "finds booking"
  3. Selanjutnya, kamu akan diberikan informasi mengenai penerbangan-mu, seperti tanggal dan jam keberangkatan, serta data dirimu. Perhatikan dengan cermat, ya!  Kalau sudah, klik "check in" dan "continue".
  4. Setelah itu, kamu akan ditunjukan mengenai informasi keamanan yang ditetapkan maskapai. Baca dengan cermat poin per poin yang tertera disana, ya! Kalau sudah, klik "continue"
  5. Halaman yang muncul selanjutnya adalah mengenai syarat dan kententuan online check-in yang ditentukan maskapai. Apabila kamu menyetujui syarat dan ketentuan yang diberikan, klik "continue".
  6. Yeay, selesai! Kamu sudah berhasil melakukan online check-in. Nantinya, kamu akan diberikan informasi mengenai boarding pass-mu yang harus ditunjukan saat ingin berangkat nanti kepada petugas.
  7. Kamu dapat mencetak boarding pass di mesin self check-in yang tersedia di bandara

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Check-in Online

  1. Fitur online check-in dapat kamu akses mulai 365 hari hingga 2 jam 30 menit sebelum waktu keberangkatan.
  2. Fitur online check-in ini hanya dapat diakses untuk tiket dengan status Confirmed / Terbayar Penuh / Tidak ada tunggakan pembayaran, ya.
  3. Walau kamu sudah melakukan online check-in , kamu disarankan berada di ruang tunggu 40 menit sebelum waktu keberangkatan (seperti yang tertera pada boarding pass), ya
  4. Jika kamu melakukan penerbangan internasional, online check-in tidak dapat diakses. Hal ini ini dikarenakan fitur ini yang hanya berlaku untuk penerbangan Domestik.
  5. Kamu tidak perlu ke counter check-in untuk mendaftarkan bagasi setelah melakukan web check-in atau mobile check-in, tapi dapat langsung meletakkan bagasi di counter khusus baggage drop yang tersedia.
  6. Kamu ingin membatalkan keberangkatan setelahonline check-in? Tenang! Kamu dapat melakukan reschedule dengan menghubungi call center Citilink di nomor 0804 1 080808, kok.  Namun,  tiket tidak dapat di refund atau dilakukan pengembalian uang, ya Bela.

Itulah cara check in online citilink, terbang jadi lebih mudah ya, Bela.

Baca Juga: Cara Check in Online Lion Air