Siapapun yang mulai menyaksikan tontonan drama-drama Korea pasti akan mengulik hal-hal yang berkaitan dengan drama tersebut. Mulai dari cerita dan para bintangnya yang spektakuler, hingga beberapa lokasi syuting yang dihadirkan dengan keindahan kultur Korea Selatan. 

Sebut saja, tempat-tempat bernuansa alam serta tempat nongkrong yang hits diganderungi anak-anak muda Korea Selatan. Sebagai bocoran, tempat-tempat tersebut ditampilkan sebagai lokasi syuting Record of Youth (2020) dan Startup (2020). Penasaran?

1. Kampung Inggris Gyeonggi

Record of Youth hingga Startup, Ini 5 Lokasi Syuting Drama Korea Hits!kpopmap.com

Apakah kamu masih aktif menonton drama Korea terbaru di tahun 2020? Jika iya, kamu pasti tidak asing lagi dengan drama Record of Youth (2020) yang menampilkan artis kawakan Park Bo Gum sebagai tokoh karakter model di usia 28 tahun.

Pada episode kedua, Park Bo Gum berakting menghadiri acara bergengsi, Milan Fashion Show. Tak disangka, adegan tersebut sebenarnya tidak dilakukan di kota Milan, melainkan Kampung Inggris Gyeonggi, Paju Camp, yang letaknya berdekatan dengan Ibukota Seoul.

Sesuai namanya, tempat ini memang memberi nuansa Eropa yang sangat kental, dengan perpaduan alam Korea Selatan yang sangat indah. Tidak aneh, Kampung Inggris di Korea Selatan ini kerap dijadikan sebagai lokasi syuting berbagai drama hingga video musik.

2. Okjeoung Central Park

Record of Youth hingga Startup, Ini 5 Lokasi Syuting Drama Korea Hits!koreandramaland.com

Salah satu drama seri Korea Selatan yang paling hits digemari oleh anak-anak muda adalah It's Okay Not To Be Okay (2020). Selain aktor dan aktris yang terkategorikan bintang papan atas, alur cerita yang dihadirkan sangat positif dan mudah untuk diikuti.

Eits, tidak hanya itu, drama Korea ini menghadirkan beberapa lokasi syuting yang sangat menarik mata. Salah satunya adalah Okjeoung Central Park, yang dipilih sebagai lokasi adegan romantis dua karakter utama yang diperani Seo Ye Ji dan Kim Soo Hyung.

Spesifiknya, adegannya adalah momen ketika keduanya berjalan bersama di sebuah jembatan dengan pemandangan danau dan air mancur di malam hari. Tentu, visualisasi yang ditampilkan menjadi sangat sempurna dalam membuat suasana romantis.

3. Taman Nasional Hallasan

Record of Youth hingga Startup, Ini 5 Lokasi Syuting Drama Korea Hits!asiaone.com

Rasanya, jagat hiburan Korea Selatan tidak pernah lelah mengejutkan para pecinta drama Korea lewat karya-karya fenomenal. Buktinya, tahun 2020, Crash Landing on You (2020) hadir dengan aktor-aktri senior Hyun Bin dan Son Ye Jin dalam kisah romansa-komedi.

Keduanya tampil dalam alur cerita yang sangat menarik, sekaligus lokasi syuting yang spektakuler. Sebut saja, Taman Nasional Hallasan yang berlokasi di Pulau Jeju, Korea Selatan, dengan pemandangan alam yang terkenal ikonik.

Bayangkan saja, lokasi tersebut menampilkan pegunungan yang rindang. Meskipun lokasi yang dipilih Crash Landing on You didominasi tanaman hijau, terdapat area taman yang dipenuhi dengan bunga-bunga berwarna ungu. It's soooo beautiful!

4. Jumunjin Breakwater

Record of Youth hingga Startup, Ini 5 Lokasi Syuting Drama Korea Hits!soompi.com

Jika kamu mengaku dirimu sebagai pecinta drama Korea sejati, kamu pasti sudah menyaksikan drama Guardian: The Lonely and Great God (2016) atau yang dikenal juga dengan istilah Goblin. Yup, drama ini mengisahkan kisah cinta antara Goblin dan manusia.

Coba ingat-ingat kembali! Pada episode awal, kedua tokoh karakter Goblin bernama Kim Shin dan siswi SMA bernama Ji Eun Tak dipertemukan di sebuah lokasi dengan latar laut. Lokasi ini merupakan destinasi wisaya yang sangat diminati, yaitu Jumunjin Breakwater.

5. Pulau Nodeul

Record of Youth hingga Startup, Ini 5 Lokasi Syuting Drama Korea Hits!Dok. Internet

Sebagaimana yang kita ketahui, tahun 2020 turut menghadirkan drama Korea bertajuk Startup yang diganderungi oleh para muda-mudi Asia. Selain ceritanya yang terasa familiar dan related, drama tersebut menampilkan pemandangan modern di Ibu Kota Seoul.

Namun, tahukah kamu? Bangunan sebuah perusahaan startup bernama SANDBOX yang ditampilkan dalam drama tersebut nyatanya berdiri di atas sebuah pulau. Tepatnya Pulau Nodeul yang berada di tengah-tengah Ibukota Seoul, Korea Selatan.

Meskipun pulau tersebut dikelilingi oleh bangunan-bangunan perkotaan, nuansa alam yang terbuka nyatanya tetapi terlihat dominan. Dengan ini, siapapun akan merasakan ruang budaya Seoul dengan fokus utama pada alam, buku dan musik. Menarik sekali, bukan?

Wah, Korea Selatan punya banyak tempat menarik ya, Bela. Untuk memuaskan keinginannmu, lokasi syuting drama Korea yang mana dulu ada di bucket list kamu?

Baca Juga: Inilah 9 Penampakan Lokasi Syuting The Haunting of Bly Manor

Baca Juga: Bisa Dikunjungi, Ini 9 Lokasi Syuting Film Harry Potter yang Memukau

Baca Juga: Deretan 9 Rumah Mewah yang Sering Jadi Lokasi Syuting K-Drama