Punya Alam yang Memesona, Inilah 9 Tempat Wisata Hits di Probolinggo

Mulai dari pantai, pulau, air terjun, hingga pegunungan

Punya Alam yang Memesona, Inilah 9 Tempat Wisata Hits di Probolinggo

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Peristiwa alam seperti gempa bumi rasanya tidak hanya terjadi di Cianjur, Jawa barat dan Mentawai, Sumatera Barat, tetapi juga melanda salah satu wilayah kabupaten di Jawa Timur pada Rabu lalu (23/11/2022). Melansir informasi dari Twitter resmi BMKG, @InfoHumasBMKG, gempa bumi tektonik yang mengguncang wilayah Probolinggo tersebut berkekuatan magnitudo 4.1. Meskipun tidak berpotensi tsunami maupun adanya gempa bumi susulan, warga setempat merasakan getarannya yang sangat kuat.

Berbicara mengenai Probolinggo, rupanya daerah ini memiliki beragam keindahan pesona alam yang bisa kamu telusuri lebih dalam. Selain situs budaya dan sejarah, tempat ini juga mempunyai berbagai objek wisata, seperti pantai, pulau, air terjun, dan pegunungan dengan spot foto-foto kekinian yang ciamik.

Bagi kamu yang tengah merencanakan liburan ke sini, berikut ini Popbela rangkumkan informasi selengkapnya mengenai 9 tempat wisata hits di Probolinggo yang memiliki pesona alam yang indah.

1. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman nasional ini menjadi salah satu tujuan wisata ikonik di Jawa Timur. Selain Gunung Bromo jadi daya tarik utama, Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa yang memberikan tantangan tersendiri bagi para pendaki. Penggemar hiking sebaiknya mengambil rute dari Malang karena bisa menikmati keindahan lautan pasir lebih panjang.

TNBTS memiliki sejumlah kekayaan flora dan fauna di dalamnya. Ekosistemnya masih asli karena terjaga kelestariannya oleh masyarakat setempat. Dengan Pasuruan, Malang, Lumajang sebagai kota terdekatnya, taman nasional ini cocok dimanfaatkan untuk konservasi, penelitian, pendidikan dan pariwisata.

2. Pulau Gili Ketapang

Beralih dari wisata pegunungan, di sini terdapat pulau yang cocok untuk mengisi liburan kamu. Terletak di Ketapang, Sumberasih, Probolinggo—tepatnya di Selat Madura—kamu bisa menikmati pulau Gili Ketapang dengan pemandangan pasir pantai yang cantik dan juga keindahan bawah lautnya yang juga tak kalah menarik. Kamu bisa snorkeling sambil melihat terumbu karang dan ikan-ikan penuh warna berenang bebas, lho!

Dari kota Probolinggo, kamu perlu menuju Pelabuhan Tanjung Tembaga. Setelahnya, kamu bisa menyewa jasa perahu motor untuk mengantarkanmu ke pulau ini. Jaraknya sekitar 8 km dari bibir pantai. Untuk memasuki tempat wisata ini, kamu tidak perlu membayar. Akan tetapi, kamu bisa mencoba penawaran paket wisata yang tersedia di sini yang harganya cukup terjangkau.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here