Wisata Mata Air Tampuro Bima, Menyajikan Pesona Alam yang Menakjubkan

Pemandangannya menyegarkan mata

Wisata Mata Air Tampuro Bima, Menyajikan Pesona Alam yang Menakjubkan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Mata Air Tampuro atau yang disebut sebagai Mada Oi Tampuro, merupakan salah satu destinasi wisata Mata Air di Bima, Nusa Tenggara Barat, yang menarik untuk dikujungi. Destinasi ini menyajikan pesona alam yang menakjubkan karena terletak di kaki Gunung Tambora, lebih tepatnya di Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.

Tempat ini menjadi populer karena dikenal dari legenda yang berhubungan dengan para raja di zaman dahulu. Mata Air Tampuro disebut sebagai tempat permandian para raja pada masa lampau.

Para raja biasanya mandi di tempat itu sebelum dan sesudah berburu di kawasan Gunung Tambora sebelum gunungnya meletus.

Para wisatawan bisa mencoba beragam aktivitas wisata yang menarik di sini.

1. Berendam di Mata Air Tampuro

Para wisatawan yang berkunjung ke sini bisa berendam di Mata Air Tampuro. Meskipun lokasinya di pinggir pantai, namun air yang keluar dari celah bebatuannya bersih, jernih, dan cukup dingin, sehingga cocok untuk berendam.

2. Menjelajahi lokasisekitar Mata Air Tampuro

Selain berendam Mata Air Tampuro, para pengunjung juga bisa menjelajahi berbagai lokasi di sekitar Mata Air Tampuro. Misalnya, kamu bisa sambil berjalan dan bersantai di sekitar kawasan pantai di atas jembatan kayu, di tengah rimbunan pohon.

Para pengunjung juga bisa menikmati keindahan suasana pantainya. Di dalam lokasi wisata ini juga sudah tersedia banyak makanan, hingga para pengunjung tidak perlu khawatir tentang makanan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here