Pernah Resmi Ditutup, Ini 8 Fakta Gunung Anjasmoro di Jawa Timur

Pernah dikunjungi pendaki ilegal

Pernah Resmi Ditutup, Ini 8 Fakta Gunung Anjasmoro di Jawa Timur

Gunung Anasmoro merupakan salah satu pegunungan yang dapat ditemukan di pulau Jawa. Gunung Anjasmoro ini berdampingan secara langsung dengan gunung-gunung lainnya seperti Gunung Arjuna, Welirang hingga Gunung Argo Wayang. 

Gunung yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Jombang, Kediri, Mojokerto, Malang, dan Kota Batu ini memiliki ketinggian 2.282 mdpl. Gunung ini pendakiannya masih jarang dilakukan karena masih banyak area yang terutup dan dipenuhi dengan tanjakan. 

Gunung ini dulu juga pernah resmi ditutup dan sebenarnya tidak dibuka bagi para pendaki. Berikut ini adalah fakta Gunung Anjasmoro yang telah Popbela rangkum dari berbagai sumber.

1. Dikenal sebagai surga durian

Pernah Resmi Ditutup, Ini 8 Fakta Gunung Anjasmoro di Jawa Timur

Gunung Anjasmoro memiliki lereng gunung yang dipenuhi oleh pohon durian yang juga dipelihara. Jenis durian yang ada di Gunung Anjasmoro ini biasa adalah durian bido wonosalam, yang berbentuk lonjong, dan berwarna lebih dominan cokelat hijau abu-abu.

Daging duriannya diketahui pulen dan rata-rata tidak berbiji. Di sana, para pengunjung bebas mencicipi dan melihat berbagai pepohonan durian yang tumbuh subur.

2. Jalan menuju Gunung Anjasmoro

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here